Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BBPJN Wilayah III: Sumatra Selatan Dapat Alokasi Infrastruktur Terbesar

Alokasi anggaran Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah III untuk Sumatera Selatan tahun 2016 senilai Rp1,2 triliun. Provinsi tersebut mendapat anggaran terbesar di antara provinsi lainnya yang masuk dalam wilayah kerja BBPJN III.
Proyek pembangunan jalan/JIBI-Rahmatullah
Proyek pembangunan jalan/JIBI-Rahmatullah

Bisnis.com, JAKARTA— Alokasi anggaran Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah III untuk Sumatera Selatan tahun 2016 senilai Rp1,2 triliun. Provinsi tersebut mendapat anggaran terbesar di antara provinsi lainnya yang masuk dalam wilayah kerja BBPJN III.

“Anggaran tersebut akan digunakan untuk mendukung pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Sumatera Selatan yang menjadi salah satu tuan rumah Asian Games 2018,” kata Kepala BBPJN III, Thomas Setiabudi Aden melalui keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Selasa (2/2/2016).

Sementara untuk provinsi lain seperti  Lampung mendapat alokasi dana Rp958 miliar, Rp577 miliar untuk Bengkulu dan Bangka Belitung mendapatkan Rp234 miliar untuk tahun anggaran 2016.

Sebelumnya, selama Januari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah III telah menandatangani paket pekerjaan TA 2016 dengan nilai total Rp373 miliar. Paket pekerjaan tersebut terdiri dari 29 paket di Bandar Lampung senilai Rp183,96 miliar dan 30 paket di Palembang senilai Rp189 miliar.

“Diharapkan pembangunan bisa segera dilakukan sehingga pengerjaannya dapat selesai tepat waktu. Karena 2016 merupakan tahun percepatan terutama bagi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),” ungkapnya. 

Thomas menjelaskan, dua penandatanganan yang dilakukan tersebut merupakan kelanjutan dari penandatanganan yang telah dilakukan pada 6 Januari di Jakarta dan disaksikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono.

Pada saat itu, Ditjen Bina Marga menandatangani 385 paket pekerjaan dengan nilai total Rp7,61 triliun yang dilakukan serentak di lima lokasi yaitu Medan, Surabaya, Banjarmasin, Manado dan Jayapura yang mencakup paket pekerjaan yang tersebar diseluruh Indonesia di 11 BBPJN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper