Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pollux Habibie International Luncurkan Proyek Superblok di Batam

Rencananya, proyek superblok yang diluncurkan oleh Pollux Habibie International ini akan mulai dibangun pada pertengahan 2016 dan rampung pengerjaannya pada 2019 mendatang.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 01 Februari 2016  |  23:46 WIB
Pollux Habibie International Luncurkan Proyek Superblok di Batam
Direktur PT Win Win Realty Centre Mulyadi Tandoko (dari kiri), Dirut Harun Hajadi, Direktur Sutoto Yakobus, Direktur Julianti, dan Direktur Wenas Panwell meninjau proyek, seusai penutupan atap The Voila Apartment, di Surabaya, Rabu 21 Oktober 2015.JIBI / Wahyu Darmawan
Bisnis.com, PEKANBARU – Pengembang properti Pollux Habibie International meluncurkan proyek terbarunya yaitu superblok Meisterstadt di Batam Provinsi Kepulauan Riau.
 
Komisioner Pollux Habibie International Ilham Akbar Habibie dalam keterangan pers yang diterima Bisnis Minggu (31/1) mengatakan pembangunan superblok ini akan memenuhi kebutuhan hunian premium di Batam.
 
“Kami memilih lokasi yang strategis, dekat dengan Batam Center, dikelilingi pusat sarana transportasi seperti bandara, terminal ferry dan distrik Nagoya. Kami optimistis superblok Meisterstadt akan menjadi ikon baru di Batam,” katanya.
 
Disebutkan, proyek superblok itu akan memiliki hunian apartemen sebanyak 1.575 kamar dengan tiga jenis unit yaitu one bedroom, one bedroom plus dan two bedroom dari total dua tower apartemen yang akan dibangun. Selain itu juga ada unit ruko dengan jumlah total yang ditawarkan sebanyak 113 unit.
 
Pada hunian berstatus strata title itu juga bakal terdapat beragam fasilitas pendukung lain seperti perkantoran, mall, hotel, rumah sakit, sehingga total tower yang akan dibangun pada proyek di lahan seluas 9 hektare itu akan mencapai 11 tower.
 
Rencananya, proyek superblok yang diluncurkan oleh Pollux Habibie International ini akan mulai dibangun pada pertengahan 2016 dan rampung pengerjaannya pada 2019 mendatang.
 
“Proyek Meisterstadt ini adalah visi Habibie untuk menciptakan kota vertikal terintegrasi yang terinspirasi dari standar kemajuan negara Jerman. Proyek ini mewakili sebuah pemikiran maju dengan pendekatan perluasan urban landscape di Batam serta meningkatkan kualitas hidup akan berstandar komunitas internasional,”
 
Rencananya, selain di Batam, proyek superblok ini juga akan diluncurkan serentak di tiga kota utama lainnya yaitu Jakarta, Surabaya dan Medan.
 
Sementara itu, Presiden Komisaris Pollux Properties Indonesia Muladi mengatakan pemilihan Batam sebagai lokasi proyek properti grup Pollux karena daerah itu adalah salah satu kota terbesar di Tanah Air dan pertumbuhan penduduk cukup pesat.
 
“Dengan dukunga lokasi strategis dan menjadi penghubung negara di kawasan Asia Tenggara, Meisderstadt diharapkan dapat meningkatkan Batam sebagai salah satu pusat ekonomi di Indonesia,”
 
Muladi menambahkan, Pollux Properties selalu berusaha mendukung dan meningkatkan kesejahteraan area sekitar proyek properti dari grup usahanya, serta ikut berpromosi agar daerah itu semakin dikenal di level global.
 
Menurut data Badan Pengusahaan Batam sepanjang Januari - Maret 2015 menunjukkan terdapat 28 perusahaan asing dan dalam negeri menanamkan modalnya di Kota Batam Kepulauan Riau.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

superblok
Editor : Yoseph Pencawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top