Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Musim Mas Group Bangun 4 PLTBg di Riau Senilai US$24 Juta

Musim Mas Group menyiapkan modal hingga US$24 juta untuk membangun empat pembangkit listrik tenaga biogas (PLTBg) di daerah konsesi perusahaan sepanjang 2016.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 25 Januari 2016  |  23:50 WIB
Pada tiap pembangkit disertakan tiga gas engine dengan daya maksimal tiap engine sebesar 900 kilowatt.
Pada tiap pembangkit disertakan tiga gas engine dengan daya maksimal tiap engine sebesar 900 kilowatt.

Bisnis.com, PEKANBARU -- Musim Mas Group menyiapkan modal hingga US$24 juta untuk membangun empat pembangkit listrik tenaga biogas (PLTBg) di daerah konsesi perusahaan sepanjang 2016.

Corporate Affairs Musim Mas Group Togar Sitanggang mengatakan di tahun ini grup usaha yang bergerak di perkebunan dan pengolahan kelapa sawit itu swdang mengerjakan pembangunan empat PLTB.

"Lokasinya yaitu di Rokan Hulu, Rokan Hilir, Pelalawan, dan Guntung Indragiri Hilir, untuk investasinya satu pembangkit sekitar US$6 juta," katanya Senin (25/1/2016).

Setiap pembangkit itu kata Togar akan mengolah limbah cair palm oil mill effluent (pome) lalu dikumpulkan dalam digester bond pada area pembangkit dengan luas sekitar dua hektare.

Setelah itu limbah yang telah dikumpulkan dalam wadah tertutup nantinya menghasilkan biogas untuk menggerakkan blower dan gas engine.

Pada tiap pembangkit disertakan tiga gas engine dengan daya maksimal tiap engine sebesar 900 kilowatt, sehingga daya terpasang pembangkit nantinya mencapai 2,7 megawatt.

"Tiap pembangkit ini memang tujuan utamanya untuk operasional perusahaan, tetapi karena daya yang dihasilkan berlebih, kami juga akan menjual sebagian dayanya kepada PLN," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

listrik riau minyak sawit limbah
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top