Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bidik Timur Tengah, RI Ikuti Pameran Alat Kesehatan di Dubai

Indonesia akan berpartisipasi pada pameran Arab Health yang akan berlangsung pada 25 - 28 Januari 2016 di Dubai, UEA. Langkah tersebut menjadi salah satu upaya promosi di tengah tekanan melambatnya ekonomi global.
Pameran tersebut menjadi sangat penting.
Pameran tersebut menjadi sangat penting.

Bisnis.com, JAKARTA – Indonesia akan berpartisipasi pada pameran Arab Health yang akan berlangsung pada 25 - 28 Januari 2016 di Dubai, UEA. Langkah tersebut menjadi salah satu upaya promosi di tengah tekanan melambatnya ekonomi global.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Nus Nuzulia Ishak mengatakan Arab Health merupakan pameran produk kesehatan terbesar untuk kawasan Afrika dan Timur Tengah yang dikunjungi oleh para importir, wholeseller, dan distributor dari beberapa negara.

“Pameran tersebut menjadi sangat penting untuk agar produk alat kesehatan Indonesia bisa semakin dikenal dan diserap oleh pasar di dua kawasan tersebut,” kata Nus, Senin (25/1/2016).

Tahun lalu, Arab Health diikuti sebanyak 3.746 ekshibitor dari 70 negara dengan jumlah  negara peserta sebanyak 35 negara. Tahun ini, peserta yang turut berpartisipasi lebih dari 4.000 ekshibitor  yang berasal dari 37 negara dan diharapkan dapat dikunjungi oleh lebih dari 130 ribu tenaga profesional kesehatan dari 163 negara.

Produk alat kesehatan dari seluruh dunia yang akan ditampilkan di pameran tersebut a.l.  medical technology; laboratory equipment; diagnostics, physiotherapy and orthopedic technology; commodities and consumer goods for hospitals; information and communication technology in healthcare; surgical products and services; facility management; medical disposables; healthcare building technology; medical services; radiology; consulting services in healthcare; cardiology; dan medical publications.

Terdapat 10 perusahaan Indonesia yang akan ikut dalam pameran tersebut, yaitu PT.  Arista  Latindo, CV Beauty Kasatama, PT Graha Teknomedika, CV. Global International, PT. Lestari Dini Tunggul, PT Sugih Instrumendo Abadi, PT Tesena Inovindo, PT Trimitra Garmedindo Interbuana, PT Jayamas Medica Industri, serta PT Oneject Indonesia

Produk-produk alat kesehatan RI yang akan dipamerkan dalam pameran tersebut di antaranya latex,  nitrile,  vinyil  disposable,  examination  gloves,  alcohol  swabs,  face  mask,  under  pads,  diapers, disposable  surgical  mask,  underpad  doctor cap,  nurse  cap,  surgical  glove,  dan  shoes  cover. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Avisena
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper