Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wijaya Karya Garap Proyek Daerah Perbatasan

Perusahaan konstruksi milik negara, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. terpilih sebagai kontraktor utama pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat dengan nilai proyek Rp152,49 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA--- Perusahaan konstruksi milik negara, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. terpilih sebagai kontraktor utama pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat dengan nilai proyek Rp152,49 miliar.

Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya Suradi mengatakan penetapan pemenang tender pada proyek tersebut berdasarkan evaluasi administrasi, teknis, harga, kualifikasi, dan verifikasi yang telah dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Proyek senilai Rp152,49 miliar ini dikerjakan di atas lahan seluas 80.003 m2 dan rencananya akan dibangun PLBN dengan luas bangunan seluas 19.493 m2 di zona inti, sub inti, dan pendukung,” paparnya dalam keterangan tertulis, Senin (28/12).

Pengerjaan proyek tersebut akan berlangsung selama 12 bulan kalender kerja mulai 11 Agustus 2015 hingga 12 Agustus 2016. Lingkup pekerjaan perseroan meliputi struktur, arsitektur, mechanical, eletrical, plumbing, dan elektronika.

Pada tahap pertama, pekerjaan difokuskan kepada pembangunan bangunan utama, kargo, utilitas dan pos pemeriksaan. Sebagai gambaran, Entikong adalah gerbang lalu lintas kegiatan  perekonomian  antara  Indonesia  dan  Malaysia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper