Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Blue Bird (BIRD) Investasi Rp10 Miliar di Bangka Belitung

PT Blue Bird Tbk meluncurkan taksi Blue Bird pertama di Bangka Belitung untuk mendukung pariwisata dan meningkatkan sarana transportasi.
Taksi Blue Bird. /
Taksi Blue Bird. /

Bisnis.com, JAKARTA—PT Blue Bird Tbk meluncurkan taksi Blue Bird pertama di Bangka Belitung untuk mendukung pariwisata dan meningkatkan sarana transportasi.

Direktur PT Blue Bird Tbk. Andrianto Djokosoetono menyatakan Propinsi Bangka Belitung memiliki segudang potensi di berbagai bidang, mulai dari pertanian, pertambangan, pariwisata, kuliner hingga kekayaan sejarah. Untuk itu Blue Bird berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan berkontribusi untuk kemajuan propinsi tersebut.

“Untuk awal kami keluarkan 25 unit dulu dengan investasi awal sekitar Rp10 miliar. Kami akan mereview penamabhan investasinya dan armada jika demand sudah terdata dengan jelas,” terangnya di Jakarta, Minggu (20/12/2015).

Bersama Gubernur Propinsi Bangka Belitung Rustam Effendi, Andrianto meresmikan dan melakukan konvoi ke berbagai spot pariwisata di Bangka Belitung.

“Bagi kami, kepercayaan dan kesempatan ini merupakan amanah yang harus dijaga, melalui pelayanan yang baik kepada semua masyarakat khususnya tamu-tamu yang datang ke Propinsi  Bangka Belitung karena pelayanan taksi adalah representasi di suatu kota,” ujarnya.

Dia mengatakan apabila pelayanan taksinya baik maka pencitraan terhadap kota tersebut akan baik pula. Pihaknya juga berkomitmen untuk membantu menyerap tenaga kerja lokal untuk memperkuat Sumber Daya Manusia dalam pengembangannya baik sebagai staf maupun mitra pengemudi.

"Tahap pertama ini, kami akan mengoperasikan taksi jenis MPV (multi purpose vehicle) yang memiliki kapasitas penumpang dan barang lebih besar dibanding jenis sedan,” ujarnya.

Dengan motto layanan Aman, Nyaman, Mudah dan Personalise (ANDAL), dia mengaku siap melayani masyarakat di wilayah tersebut dengan kualitas layanan yang sudah teruji di kota-kota lainnya.

“Kami tetap mengoperasikan dengan argo meter untuk perhitungan ongkos taksi sehingga lebih transparan, armada yang bersih dan terawat, pendingin udara (AC), serta pengemudi yang terlatih,” tegasnya.

Menurut data Bisnis, perusahaan keluarga Prunomo tersebut memiliki armada yang tersebar di 17 lokasi di Indonesia (Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo and Yogyakarta) sejak 2001.

Sebaran layanan ekstensif mencakup lebih dari 480 titik penjemputan eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper