Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinar Mas Land Targetkan Green Office Park 9 Beroperasi Kuartal III/2016

Pengembang properti Sinar Mas Land menargetkan gedung perkantoran Green Office Park 9 (GOP 9) di BSD City, Tangerang beroperasi pada kuartal III/2016
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— Pengembang properti Sinar Mas Land menargetkan gedung perkantoran Green Office Park 9 (GOP 9) di BSD City, Tangerang beroperasi pada kuartal III/2016

CEO Group Sinar Mas Land Michael Widjaja menuturkan, BSD GOP 9 merupakan lot nomor 9 seluas 8.400 m2 di GOP BSD City dengan luas area yang disewakan sebesar 20.767,53 m2.

Gedung perkantoran terbaru ini mendapatkan sertifikasi Gold Green District dari BCA (Building Construction Authority) – Singapura.  Ke depan, target Gedung BSD GOP 9 adalah mendapatkan sertifikasi Platinum Greenship dari Green Building Council Indonesia (GBCI).

Menurutnya, pengembangan BSD GOP 9 mengacu akan pentingnya pelestarian lingkungan yang selalu menjadi komitmen Sinar Mas Land. Pembangunan gedung perkantoran tersebut dilaksanakan sesuai dengan rencana, yaitu dimulai pada kuartal IV/ 2014 dan diharapkan rampung serta dapat beroperasi pada kuartal III/2016.

“Hal ini berarti semua bangunan akan dibangun dengan konsep low rise, memiliki Koefisien Dasar Bangunan (KDB) 25%-35%, serta memiliki fasilitas pengelolaan air dan sampah sesuai dengan standar dari Green District,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (10/11/2015).

Michael menambahnkan, kawasan BSD GOP nantinya mencakup terdapat 9 gedung perkantoran dan sebuah mall khusus kuliner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper