Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA IKAN: Rp150.000 Per Ekor, di Jayapura

Harga ikan segar di beberapa tempat pelelangan ikan di Kota Jayapura, ibukota Provinsi Papua, naik dari harga sebelumnya yakni Rp50.000 per ekor menjadi Rp150.000 per ekor.
Harga ikan segar di beberapa tempat pelelangan ikan di Kota Jayapura, ibukota Provinsi Papua, naik dari harga sebelumnya yakni Rp50.000  per ekor menjadi Rp150.000 per ekor./JIBI
Harga ikan segar di beberapa tempat pelelangan ikan di Kota Jayapura, ibukota Provinsi Papua, naik dari harga sebelumnya yakni Rp50.000 per ekor menjadi Rp150.000 per ekor./JIBI

Bisnis.com, JAYAPURA --  Harga ikan segar di beberapa tempat pelelangan ikan di Kota Jayapura, ibukota Provinsi Papua, naik dari harga sebelumnya yakni Rp50.000  per ekor menjadi Rp150.000 per ekor.

"Harga ikan cakalang itu sebelumnya dengan ukuran sedang berkisar Rp50 ribu hingga Rp70 ribu per ekor, kini menjadi Rp150 ribu per ekor. Ikan ekor kuning Rp150.000  hingga Rp200.000  per ekor," kata Samsuddin, pedagang ikan di Tempat Pelelangan Ikan Hamadi kota Jayapura, Sabtu (5/12/2015).

Samsuddin mengatakan, harga ikan naik karena beberapa hari sebelumnya hingga kini cuaca di Kota Jayapura kurang baik yakni angin kencang, sehingga nelayan kesulitan mendapatkan ikan.

"Hujan terus dan angin, sehingga kami kesulitan mendapatkan ikan, kami harus berlama-lama di laut untuk menunggu hasil tangkapan,"katanya.

Di tempat berbeda, La Abuan salah seorang pedagang ikan di Tempat Pelelangan Ikan Dok XI Kota Jayapura, mengatakan harga ikan ekor kuning yang biasanya dijual Rp75.000  per ekor menjadi Rp100.000  per ekor.

Adapun  ikan cakalang ukuran sedang, sebelumnya Rp80 ribu per ekornya menjadi Rp120.000  per ekor.

"Memang beberapa hari terakhir ini hujan terus, serta angin, sehingga kami harus melaut lebih lama untuk mendapatkan ikan," kata La Abuan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper