Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Aplikasi yang Memudahkan Wisatawan Pesan Hotel Saat Berlibur

Industri perhotelan di Asia, khususnya Indonesia kini terus bertumbuh didukung dengan pesatnya perkembangan industri online. Pelaku usaha di bidang perhotelan juga ramai-ramai memanfaatkan teknologi untuk mempermudah para wisatawan mencari akomodasi.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 03 Desember 2015  |  03:31 WIB
Ilustrasi - barcelona.com
Ilustrasi - barcelona.com

Bisnis.com, JAKARTA – Industri perhotelan di Asia, khususnya Indonesia kini terus bertumbuh didukung dengan pesatnya perkembangan industri online.

Pelaku usaha di bidang perhotelan juga ramai-ramai memanfaatkan teknologi untuk mempermudah para wisatawan mencari akomodasi.

Salah satu penyedia kemudahan tersebut adalah Global Rooms Limited yang memperkenalkan Nida Rooms, yakni Virtual Hotel Operator.  

Aplikasi seluler Nida Rooms memungkinkan pelanggan untuk melihat ribuan kamar, beserta lokasi dan harga yang terjangkau dengan mudah di layar smartphone. Aplikasi yang sudah tersedia di Google Play Store ini membuat pelanggan dapat memesan kamar melalui Nida Rooms kapan pun dan di mana pun.

Co-Founder & Chief Executive Officer Nida Rooms Kaneswaran Avili mengatakan ide membuat bisnis model Nida Rooms tercetus berdasarkan pengalaman pribadi, di mana sangat sulit menemukan hotel yang menawarkan layanan maksimal dengan harga yang terjangkau di Asia Tenggara.

“Nida Rooms merupakan layanan pemesanan berbasis smartphone yang menawarkan beragam pilihan hotel di lokasi yang strategis, harga yang terjangkau serta pemesanan instan,” katanya dalam keterangannya kepada Bisnis.com, Rabu (2/12/2015).

Pada tahap awal Nida Rooms akan fokus pada hotel kelas menengah dan bawah yang memiliki lokasi strategis. Saat ini rekanannya telah mencapai 300 hotel yang tersebar di berbagai wilayah strategis di Indonesia, seperti; Jabodetabek, Surabaya, Medan, Bali, Bandung, Kalimantan dan Sulawesi.

“Kami menargetkan untuk memasarkan lebih dari 2 juta kamar hotel setiap tahunnya di Indonesia pada akhir kuartal pertama tahun depan,” tambah Anna E. Dartania selaku Country Director PT Global Rooms Indonesia.

Dia berharap Nida Rooms Indonesia dapat menjadi motor perubahan dan mendorong pertumbuhan bisnis perhotelan di Indonesia melalui layanan berbasis smartphone.

“Wisatawan asing akan lebih mudah untuk memesan dan mendapatkan konfirmasi pemesanan boutique hotel mereka di berbagai lokasi, seperti di Kuta atau Legian.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri perhotelan
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top