Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tour de Siak, Pengusaha Pertanyakan Rendahnya Peran Pemerintah

Association of Indonesian Tours and Travel Agency (Asita) Riau menilai Pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat tidak berperan aktif dalam pelaksanaan Tour de Siak.
Tour de Siak
Tour de Siak

Bisnis.com, PEKANBARU - Association of Indonesian Tours and Travel Agency (Asita) Riau menilai Pemerintah Provinsi dan pemerintah pusat tidak berperan aktif dalam pelaksanaan Tour de Siak.

Ketua Asita Riau Ibnu Masud mengatakan seharusnya pemerintah provinsi harus ikut serta aktif dalam pergelaran balap sepeda yang sudah tiga tahun digelar itu. 

"Seharusnya Pemprov dan Pemerintah Pusat berperan aktif. Asita apresiasi. Karena inilah cara Siak memperkenalkan potensi pariwisatanya dan pariwisata Riau," kata Ibnu, Senin (30/11/2015). 

Ibnu menilai Pemkab Siak dapat menyelenggara acara dengan baik. Lomba balap sepeda itu akan lebih baik jika  jika tidak ditunda dari jadwal sebelumnya, 15 September 2015, akibat kabut asap. 

Tour de Siak itu telah berakhir pada Jumat (27/11/2015). Acara itu ditutup oleh Bupati Siak Syamsuar dimeriahkan oleh band rock asal ibu kota Andra and The Backbone.

Sebelumnya, di etape I  Nik Mohd Azwan Zulkifli asal NSC Malaysia, meninggalkan jauh rombongan pembalap lain yang terpecah tiga, ia finish dengan catatan waktu 03 jam 27 menit 04 detik.

Tiga pembalap penguasa podium etape II,  masing-masing Projo Waseso dan M. Nur Fathoni asal National Indonesia Team, yang menempati posisi pertama dan kedua, ditempel Kevin Tutuarima asal Siak Cycling Team (SCT) menempel diurutan ketiga.

Di tape III, pembalap asal Malaysia dan Indonesia berbagi tempat. Pembalap asal Persatuan Lumba Basikal Trengganu nomor start 81, Erwandi bin Lakasek finish pertama. Disusul pembalap Bumi Siak Pusako nomor start 31 Toni Alvian. Tempat ketiga diisi riders ISSI Jakarta nomor start 65, Rulli Ibnu Faroka. 

Rheno Yudho Sasongko dengan nomor start 63 asal ISSI DKI Jakarta, berhasil menyelesaikan lomba sebagai yang terdepan pada etape IV. 

Tour de Siak diharapkan mendongkrak target kunjungan wisatawan yang ditetapkan Pemerintah Provinsi Riau yaitu sebanyak 60.000 orang.  Data Disparekraf Riau, sepanjang 2014 lalu kunjungan wisatawan mancanegara ke provinsi itu mencapai 55.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper