Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rosan Resmi Deklarasikan Diri Jadi Caketum Kadin

Rosan P. Roeslani secara resmi mendeklarasikan dirinya sebagai kandidat calon ketua umum Kadin Indonesia 2015 - 2020. n
Rosan P. Roeslani/Antara
Rosan P. Roeslani/Antara

Bisnis.com, TANGERANG -- Rosan P. Roeslani secara resmi mendeklarasikan dirinya sebagai kandidat calon ketua umum Kadin Indonesia 2015 - 2020.

Saat ini Rosan menjabat sebagai wakil ketua umum Kadin bidang perbankan dan keuangan. "Satukan hati, bangkitkan ekonomi, itu moto saya," ujarnya di Jakarta, Sabtu (21/11/2015) malam.

Rosan mengusung upaya untuk menjadikan Kadin pilihan pertama dan utama dalam mewakili suara dan kepentingan dunia usaha sebagai visinya. Adapun misi dia salah satunya menyangkut sumber pendanaan dalam negeri dalan skala masif, berjangka panjang.

Selain itu, imbuhnya, pendanaan tersebut harus signifikan dalam membangun industri di sektor-sektor paling strategis. "Seperti pangan, perumahan, infrastruktur, dan energi," ujar dia.

Ada sepuluh program yang diusung rosan dalam kampanyenya. Selain memperkuat Kadin pusat dan di daerah beserta asosiasi yang ada, Rosan juga mengklaim akan mendorong kerja sama usaha antara anggota Kadin dengan BUMN/BUMD.

Program lain yang diusung Rosan ialah mendorong penguatan dan perluasan Palapa Fund ke 34 provinsi dan juga ke bidang teknologi dan ekonomi kreatif. "Ukuran keberhasilan ini adalah dengan portofolio palapa fund tumbuh cepat dan semakin bankable," katanya.

Palapa Fund adalah merupakan sistem pembiayaan modal ventura untuk membantu usaha kecil menengah. Beberapa sektor yang difokuskan salah satunya peternakan dan agribisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper