Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perfect Home 2015, Menperin: Kekuatan Bahan Baku Dukung Ekspor Furnitur US$5 Miliar

Menteri Perindustrian Saleh Husin optimistis raihan kinerja ekspor US$5 miliar untuk produk furnitur dan kerajinan tercapai dengan kekuatan pasokan bahan baku yang berlimpah.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 18 November 2015  |  17:30 WIB
Perfect Home 2015, Menperin: Kekuatan Bahan Baku Dukung Ekspor Furnitur US$5 Miliar
Menteri Perindustrian Saleh Husin didampingi Dirjen Industri Agro Panggah Susanto melihat ukiran kayu Jepara pada pameran Perfect Home Interion Decor Show 2015 di Jakarta Convention Center, 18 November 2015. - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Menteri Perindustrian Saleh Husin optimistis raihan kinerja ekspor US$5 miliar untuk produk furnitur dan kerajinan tercapai dengan kekuatan pasokan bahan baku berlimpah.

“Kita punya keunggulan sumber bahan baku alami yang melimpah, berkelanjutan serta didukung oleh keragaman corak dan desain yang berciri khas lokal," ujar Menteri Perindustrian Saleh Husin saat meresmikan Pembukaan Pameran Perfect Home 2015, dalam siaran pers, Rabu (18/11/2015).

Menurutnya, kinerja ekspor pada tahun-tahun sebelumnya menunjukkan capaian membaik. Secara total pada 2013 nilai ekspor furniture dan kerajinan nasional mencapai  US$1,8 miliar dan meningkat pada tahun berikutnya menjadi US$2,2 miliar.

Menperin juga menyebut, penerapan Asean Economic Community (AEC) pada 2015 dapat menjadi peluang bagi industri dalam negeri khususnya industri furniture dan kerajinan. Untuk itu, pemerintah mendorong peningkatan daya saing industri melalui beberapa program hilirisasi sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang No. 3 Tahun 2014 tentang Perindustrian.

"Pengembangan desain dan motif diharapan yang mampu menyesuaikan selera pasar sebagai upaya peningkatan daya saing industri furniture dan kerajinan nasional yang sekaligus memperluas kesempatan kerja," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

furnitur ekspor furnitur
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top