Geliat Kawasan Industri di Timur Jakarta

Kawasan industri di koridor timur Jakarta seperti Bekasi, Cikarang dan Karawang, mendominasi pasar sepanjang 2014-2015.

Kawasan industri di koridor timur Jakarta seperti Bekasi, Cikarang dan Karawang, mendominasi pasar sepanjang 2014-2015. Hal ini dimungkinkan karena infrastrukturnya paling siap, ketimbang di koridor barat seperti Serang, Cilegon, dan Banten.

Dengan pengembangan infrastruktur jalan tol Cikampek-Palimanan yang bisa memberikan permintaan lebih tinggi lagi. Untuk pasokan baru lahan industry siap-bangun dari kawasan industry baru di daerah timur Jakarta Meski permintaan melonjak, namun ukuran permintaan justru lebih kecil dari tahun lalu. Secara umum, permintaan sepanjang 2015 lebih baik dari permintaan pada 2014 atau tumbuh sebesar 28 persen. Tingkat permintaan pada tahun 2014-2015 tercatat sebagai pertumbuhan positif pertama sejak beberapa tahun lalu.

Mayoritas permintaan lahan masih berasal dari industri otomotif terutama yang berasal dari Jepang. Pabrik otomotif besar, misalnya dari Jepang, sudah ada di sini. Mereka yang masuk adalah supporting industry di bidang otomotif.

Geliat Kawasan Industri di Timur Jakarta

Dengan besarnya kebutuhan akan bangunan komersil industri, Jababeka mengembangkan dan memasarkan produknya yaitu COB type 800, atau Commercial Office Building type 800. Sesuai dengan besar dari space yang dibutuhkan dan akan memaksimalkan penggunaan ruang untuk industry yang ada. Info detil dapat menghubungi sales kami di 021 – 893 4350 atau klik di www.jababeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Sumber : Marketing Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper