Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Garuda Indonesia, Alfamart Perluas Basis Konsumen

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. yang menginduki toserba Alfamart, Alfamidi, dan Lawson mulai membidik lebih luas segmen konsumen ekonomi kelas atas melalui kerja sama dengan Garuda Indonesia.
Gerai  Alfamart/JIBI-Endang Muchtar
Gerai Alfamart/JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, TANGERANG—PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. yang menginduki toserba Alfamart, Alfamidi, dan Lawson mulai membidik lebih luas segmen konsumen ekonomi kelas atas melalui kerja sama dengan Garuda Indonesia.

Kemitraan yang dijalin berupa fasilias pembayaran tiket secara daring alias online melalui Alfarmat, Alfamidi, maupun Lawson. Mengingat Garuda merupakan maskapai penerbangan kelas atas di Tanah Air diharapkan kerja sama ini dapat sekaligus memperbesar cakupan market kelas atas.

“Ini bentuk peningkatan pelayanan dari kami. Sekarang merambah Garuda, ini maskapai non low cost carrier pertama yang kami kerja sama,” tutur Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Solihin kepada Bisnis, di Tangerang, Senin (9/11/2015).

Pertumbuah industri e-commerce di Indonesia dinilai semakin menjanjikan. Hal ini tidak terlepas dari dukungan sistem pembayaran daring yang terintegrasi.

Oleh karena itu, kerja sama antara Garuda dan Alfamart diklaim sebagai tindakan strategis untuk meningkatkan pelayanan dan memberi kemudahan bagi pengguna jasa.

Solihin mengklaim fasilitas pembayaran tersebut menjadi nilai tambah tersendiri untuk Alfamart dibandingkan toserba lain. “Kami ingin memberikan yang terbaik untuk konsumen,” ujarnya.

Sebelum dengan Garuda Indonesia, kerja sama Alfamart untuk pembayaran tiket penerbangan dengan tiga maskapai. Mereka adalah Citilink, AirAsia, dan Lion Group yang mencakup Lion Air, Batik Air, dan Wings Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper