Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

China Habiskan US$110 Milar Untuk Kegiatan MICE

China menghabiskan US$110 miliar untuk keperluan biaya pertemuan, insentif, konvensi dan pameran (MICE) dengan 138,5 juta perjalanan domestik selama 2014, menurut penelitian Global Business Travel Association (GBTA) Foundation.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 03 November 2015  |  12:05 WIB
Segmen MICE membuka peluang besar bagi bagi pemasok perjalanan dan diperkirakan segmen itu akan terus tumbuh seiring perbaikan ekonomi China. - chinamicenow.com
Segmen MICE membuka peluang besar bagi bagi pemasok perjalanan dan diperkirakan segmen itu akan terus tumbuh seiring perbaikan ekonomi China. - chinamicenow.com

Bisnis.com, JAKARTA—China menghabiskan US$110 miliar untuk keperluan biaya pertemuan, insentif, konvensi dan pameran (MICE) dengan 138,5 juta perjalanan domestik selama 2014, menurut penelitian Global Business Travel Association (GBTA) Foundation.  

Hampir sepertiga (29%) dari pelaku perjalanan bisnis China memperkirakan jumlah MICE yang akan mereka hadiri akan naik pada tahun depan.Perjalanan bisnis untuk aktivitas MICE di China tercatat 24% dari volume perjalanan bisnis domestik secara keseluruhan, menurut penelitian itu.

Sedangkan biaya untuk kegiatan itu tercatat 45% dari total biaya perjalanan bisnis secara keseluruhan di negara tersebut, menurut GBTA sebagimana dikutip hotelnewsnow.com, Selasa (3/11/2015).

Shanghai (27%) dan Beijing (25%) menjadi tuan rumah paling favorit untuk kegiatan MICE di China selama tahun lalu. Kedua kota itu disusul oleh Guangzhou (24%), Hong Kong (11%) dan Makau (6%).

“Penelitian terkait pasar MICE China menunjukkan betapa besarnya segmen ini di China. Segmen MICE tercatat 42% dari total perjalanan bisnis domestik dan menghabiskan belanja US$110 miliar atau yang kedua terbesar setelah Amerika Serikat,” ujar  Joseph Bates, Vice President GBTA Foundation.

Menurutnya, segmen MICE membuka peluang besar bagi bagi pemasok perjalanan dan diperkirakan segmen itu akan terus tumbuh seiring perbaikan ekonomi China.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekonomi china wisata mice

Sumber : hotelnewsnow.com

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top