Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pou Chen Group Resmikan Pabrik Keempat

PT Pou Yuen Indonesia, anak usaha Pou Chen Group, meresmikan pabrik keempatnya di Tanah Air dengan kapasitas produksi mencapai 12 juta pasang per tahun senilai US$36 juta.
Pekerja pabrik menyelesaikan proses produksi sepatu. /Ilustrasi-Bisnis.com-WD
Pekerja pabrik menyelesaikan proses produksi sepatu. /Ilustrasi-Bisnis.com-WD

Bisnis.com, CIANJUR—PT Pou Yuen Indonesia, anak usaha Pou Chen Group, meresmikan pabrik keempatnya di Tanah Air dengan kapasitas produksi mencapai 12 juta pasang per tahun senilai US$36 juta.

Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan meningkatnya investasi Pu Chen Group di Indonesia menunjukkan tingginya kepercayaan brand internasional untuk membuat produknya di Tanah Air. Hadirnya fasilitas produksi dengan luas 58 hektare ini, nantinya akan menyerap 13.000 tenaga kerja.

“Dari semua pabriknya yang sudah berdiri, fasilitas produksi terbaru ini menjadi yang terbesar. Dengan hadirnya stimulus ekonomi pemerintah, investasi semacam ini kami harapkan dapat menarik investasi,” tuturnya di sela-sela Peresmian Pabrik PT Pou Yuen Indonesia, Selasa (27/10).

Ditargetkan, fasilitas produksi di Cianjur ini akan menambah kontribusi ekspor alas kaki nasional senilai US$120 juta per tahunnya. Secara kumulatif, produk alas kaki telah mencapai US$2,6 Miliar pada Januari – Juli 2015, dengan lima negara tujuan ekspor yaitu Amerika Serikat, Belgia, Jerman, Inggris dan Jepang.

Pada kesempatan yang sama, General Manager PT Pou Yuen Indonesia Prince Tee mengatakan tidak menutup kemungkinan untuk menghadirkan fasilitas baru, di daerah lain. Menurutnya, seluruhnya sepatu merek Nike yang diproduksi di Cianjur, 100% diserap untuk kebutuhan ekspor.

“Tidak menutup kemungkinan untuk kami membuka fasilitas baru, seperti di Jawa Tengah. Dengan kondisi seperti sekarang, kami fokus untuk mengembangkan kinerja terlebih dahulu,” katanya.

Sebagai entitas global, Pou Chen Group (PCG) telah memiliki fasilitas produksi di berbagai negara. Sebut saja, Taiwan, China, Indonesia, Vietnam, Amerika/Mexico, Bangladesh. Pemasukan global PCG sepanjang Januari – September 2015 tercatat 198,640 miliar dolar Taiwan.

Sebelum mendirikan Cianjur, PCG telah mendirikan pabrik di Serang (1992), Cikember (2007) dan Sukalarang (2008). Chairman PCG Aaron Chan mengatakan tidak hanya bicara investasi, perseroan juga fokus menghadirkan pabrik dengan pendekatan industri hijau.

“Kami memiliki kemitraan dengan Nike, kami terus meningkatkan kualitas kami. Keberadaan kami di Indonesia lebih dari 20 tahun, akan terus berkembang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper