Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSPANSI ACCORHOTELS: Resmikan Hotel ke 100, Makassar Jadi Pilihan

Pertumbuhan perekonomian di Indonesia bagian timur membuat operator jaringan hotel internasional AccorHotels kini semakin menggencarkan strategi berekspansi ke wilayah tersebut.
Hotel Ibis di Gangnam Korea Selatan/accorhotels.com
Hotel Ibis di Gangnam Korea Selatan/accorhotels.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pertumbuhan perekonomian di Indonesia bagian timur membuat operator jaringan hotel internasional AccorHotels kini semakin menggencarkan strategi berekspansi ke wilayah tersebut.

Garth Simmons, Chief Operating Officer AccorHotels untuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura mengumumkan pembukaan hotelnya yang terbaru di Makassar, yakni Novotel Grand Shayla City Centre.

“Pembukaan ini merupakan prestasi besar bagi AccorHotels sebagai pemimpin pasar di Indonesia dan mencermintan strategi kami untuk mempercepat ekspansi ke wilayah Indonesia timur,” tuturnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Sabtu (17/10/2015).

Novotel Makassar Grand Shayla City Centre adalah hotel internasional dengan segmen di atas midscale yang pertama yang dibuka di jantung kota Makassar.

Dia berujar, sebelum membawa brand Novotel masuk ke Makassar, pihaknya sudah terlebih dulu mengoperasikan dua hotel di Sulawesi Selatan, yaitu ibis budget Makassar Airport dan ibis Makassar City Centre.

Adapun hotel yang baru diresmikan tersebut adalah hotel ke-100 yang ada di bawah jaringan AccorHotels di Indonesia. Hotel ini memiliki 330 kamar, termasuk sembilan executive suite dan satu presidential suite.

Hotel yang berjarak 30 menit dari Bandara Sultan Hasanuddin ini juga disebut sangat dekat dengan objek wisata seperti Pantai Losari, Museum Fort Rotterdam, Trans Studio Amusement Theme Park serta pusat perbelajaan Ratu Indah Mall.

Novotel adalah brand hotel dalam jaringan AccorHotels yang paling terkenal untuk keperluan bisnis dan wisata karena terletak di pusat-pusat kota, kawasan bisnis dan tujuan wisata.

“Dengan 100 hotel yang telah beroperasi di Indonesia, pembukaan hotel baru ini mencerminkan pertumbuhan berkelanjutan AccoHotels yang juga akan mendorong tumbuhnya industri pariwisata dan bisnis di wilayah Indonesia timur,” tambahnya.

Indeks harga saham gabungan pekan depan berpotensi menguat didorong oleh sejumlah rilis laporan keuangan emiten, sepekan ini indeks melorot 1,47% atau 67,46 poin didorong oleh aksi profit taking investor asing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper