Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo IV Targetkan 6 Terminal Penumpang Hasil Revitalisasi Beroperasi Tahun Depan

PT Pelabuhan Indonesia IV menargetkan mengoperasikan enam terminal penumpang hasil revitalisasi pada 2016 mendatang di kawasan timur Indonesia seiring dengan penguatan layanan untuk segmen pengguna jasa transportasi laut.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV menargetkan mengoperasikan enam terminal penumpang hasil revitalisasi pada 2016 mendatang di kawasan timur Indonesia seiring dengan penguatan layanan untuk segmen pengguna jasa transportasi laut.

Direktur Utama Pelindo IV Doso Agung mengatakan pengembangan pelabuhan kelolaan dalam beberapa tahun ke depan tidak hanya berfokus pada segmen pelayanan peti kemas maupun barang, melainkan juga menyediakan fasilitas reprsentatif bagi penumpang kapal laut.

"Kami sudah petakan sesuai dengan tarfik pertumbuhan penumpang, hingga 2016 diharapkan ada enam terminal penumpang hasil revitalisasi yang beroperasi secara penuh," ujar Doso kepada Bisnis, usai penandatanganan kerjasama kredit antara Pelindo 4 dan Bank Mandiri, Kamis (15/10/2015).

Sejauh ini, perseroan telah merampungkan dan mengoperasikan dua terminal penumpang yakni Terminal Anging Mammiri Pelabuhan Makassar serta Terminal Ndari Pihebihe Pelabuhan Fak Fak yang merupakan hasil revitalisasi.

Dari sisi pendanaan, lanjut Doso, perseroan menggunakan dana internal maupun pinjaman perbankan yang digunakan secara simultan untuk pengembangan secara umum pada peabuhan kelolaan.

Adapun revitalisasi terminal penumpang masuk dalam program kerja perseroan bersama dengan pengembangan fasilitas bongkar muat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper