Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri Rini Resmikan Fasilitas Produksi & Perakitan LEN Technopark

Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno meresmikan fasilitas produksi dan perakitan Len Technopark Subang, Jawa Barat, pada peringatan ulang tahun perusahaan ke-24 BUMN strategis itu, Jumat (9/10/2015).
Rini Soemarno/Antara
Rini Soemarno/Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno meresmikan fasilitas produksi dan perakitan "LEN Technopark" Subang, Jawa Barat, pada peringatan ulang tahun perusahaan ke-24 BUMN strategis itu, Jumat (9/10/2015).

"Saya apresiasi kemajuan yang telah dicapai oleh PT LEN Industri dalam pengembangan inovasi dan teknologi di bidangnya, dan hari ini saya ikut bangga karena LEN memiliki fasilitas produksi baru di kawasan Len Technopark di Subang," kata Rini Sumarno di Aula LEN Industri itu.

Peresmian fasilitas perakitan LEN Technopark Subang itu dilakukan secara jarak jauh dengan teknologi streeming. Raungan sirine menandai penggunaan fasilitas pabrik baru yang rencananya memproduksi kabel fiber optic itu.

LEN Technopark merupakan fasilitas produksi terbatu perusahaan itu yang kemungkinan akan dikembangkan sebahai tempat wisata teknologi bagi masyarakat.

Tahap pertama LEN Techniopark akan fokus pada pengerjaan proyek dalam bisnis elektronika pertahanan yakni Rudal Startreak.

Hadir pada kesempatan itu sejumlah direktur utama BUMN seperti Dirut PTDI Budi Santoso, Direksi Pindad, Dirut PTKA, Anggota BPK VII Ri Achsamul Qosasih serta para karyawan PT LEN Industri (Persero).

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman sinergi BUMN antara LEN dan PT Pindad mengenai kesepakatan kerja sama penggunaan alat komunikasi panser tempur Anoa dan kendaraan taktis Komodo yang dilakukan oleh Dirut LEN dengan Pindad.

Tahun ini LEN juga sedang mengerjakan proyek pembuatan peralatan komunikasi militer Manpack Radio Alkom sebanyak 700 buah untuk TNI. Mancap tersebut asli desain dan produksi dalam negeri yakni LEN Industri.

"Ke depan LEN Technopark akan menjadi kawasan produksi baru, sedangkan pabrik lama di Bandung menjadi bisnispark," kata Direktur Utama PT LEN Industri Abraham Mosse.

Pada kesempatan itu, Abdraham Mosse juga menegaskan kesiapan Len menjawab setiap kebutuhan pemenuhan dalam negeri untuk sistem persinyalan, alat pertahanan serta proyek lainnya yang bisa memanfaatkan teknologi LEN.

"Kami siap menjawab tantangan itu, termasuk juga dalam proyek kereta cepat dan MRT. Kita akan ikut serta secara maksimal," kata Abraham Mosse.

Pada kesempatan itu, Menteri BUMN melakukan peninjauan ke pabrik LEN Industri yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta antara lain control lock persinyalan KA serta solar panel dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper