Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wagub Deddy Minta Hari Pangan Sedunia Jadi Tonggak Kedaulatan Pangan

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar memimpin upacara puncak Hari Pangan Sedunia Tingkat Provinsi Jawa Barat, di halaman Gedung Sate Bandung, Rabu.
Deddy Mizwar/Antara
Deddy Mizwar/Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar memimpin upacara puncak Hari Pangan Sedunia Tingkat Provinsi Jawa Barat, di halaman Gedung Sate Bandung.

"Semoga momentum ini dapat jadi pendorong untuk senantiasa membangun kedaulatan pangan daerah secara berkelanjutan," kata Deddy Mizwar dalam amanat upacaranya, Rabu (7/10/2015).

Dia menuturkan Provinsi Jawa Barat saat ini telah mampu memposisikan diri sebagai pemasok strategis terdepan untuk kebutuhan pangan tingkat nasional.

"Hal Ini merupakan keberhasilan bagi masyarakat Jawa Barat, ini karena dukungan sumber daya alam dan manusianya," kata dia.

Namun, katanya, pihaknya menyadari masih terdapat sejumlah tantangan dalam menciptakan kedaulatan, peningkatan dan kemandirian pangan di Jawa Barat., "Tantangan ini dikarenakan faktor internal dan eksternal secara dinamis sehingga perlu diantisipasi dari seluruh pemangku kepentingan," katanya.

Dia menjelaskan salah satu tantangan tersebut penanganan dampak pemanasan global yang mengakibatkan perubahan iklim yang sulit diprediksi serta alih fungsi lahan.

Pihaknya mengajak juga mengajak kepada seluruh masyarakat Jawa Barat untuk menyukseskan gerakan diversifikasi pangan sebagai upaya membangun ketahanan pangan.

Biro Humas Protokol dan Umum Jabar menyatakan pada peringatan Hari Pangan Sedunia tersebut akan sertai dengan gerakan makan telur dan susu serta gelar olahan pangan nonberas dan nonterigu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper