Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo 4 Siapkan Rp26 Miliar Beli Kapal Tunda, Ikuti Lelangnya

PT Pelabuhan Indonesia 4 mengalokasikan anggaran sebesar Rp26 miliar untuk pengadaan armada kapal tunda guna memperkuat segmen layanan jasa kapal perseroan di Pelabuhan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Bisnis.com, MAKASSSAR - PT Pelabuhan Indonesia 4 mengalokasikan anggaran sebesar Rp26 miliar untuk pengadaan armada kapal tunda guna memperkuat segmen layanan jasa kapal perseroan di Pelabuhan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Anna Maryani, Pjs Komunikasi Korporat Pelindo 4 (Persero), mengemukakan pengadaan kapal tunda tersebut merupakan bentuk komitmen perseroan untuk peningkatan mutu pelayanan di seluruh pelabuhan kelolaan yang berorientasi pada efesiensi dan efektivitas layanan.

Secara terperinci, kapal tunda tersebut direncanakan memiliki bobot masing-masing sebesar 1.800 HP dengan tipe harbour tug jenis steerable rudder propeller yang diestimasi mampu memperkuat pelayanan dalam kegiatan penundaan kapal di Pelabuhan Balikpapan.

"Skema pengadaannya dilakukan melalui pelelangan dengan pagu anggaran sebesar Rp26 miliar," katanya kepada Bisnis.com, Kamis (1/10/2015).

Adapun, pendaftaran lelang pengadaan kapal tunda tersebut dibuka perseroan terhitung 1 Oktober dan dijadwalkan berakhir pada 9 Oktober mendatang.

Sistem pendaftaran dilakukan secara elektronik atau e-procurement melalui website resmi perseroan www.inaport4.co.id.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper