Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembeli Rumah Murah di Tangerang Harus Tertib Cicilan

Bank Tabungan Negara (BTN) mengimbau para debitur yang membeli rumah murah dalam program Akad Kredit 1.000 Unit Sehari di Tangerang tidak lalai dalam membayar cicilan.nn
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANGERANG--Bank Tabungan Negara (BTN) mengimbau para debitur yang membeli rumah murah dalam program Akad Kredit 1.000 Unit Sehari di Tangerang tidak lalai dalam membayar cicilan.

Vice President Branch Manager BTN Kantor Cabang Tangerang Sahat Sihombing mengatakan dengan harga yang murah dan bunga ringan hanya 5% selayaknya para debitur bisa melaksanakan kewajiban kredit dengan baik.

"Kami minta supaya Anda mengangsur secara tertib setiap bulan karena ini program pemerintah untuk bantu masyarakat berpenghasilan rendah bisa punya rumah," ucapnyadi Tangerang, Selasa (29/9/2015).

Sejumlah 1.000 debitur yang meresmikan dimulainya proses cicilan kredit pemilikan rumah (KPR) melalui Bank BTN Cabang Tangerang diharapkan bisa menular kepada masyarakat di lain daerah oleh BTN kantor cabang lainnya. Dengan begini backlog perumahan di Banten bisa cepat terkikis.

Sahat menyatakan ribuan debitur tersebut merupakan pengguna akhir alias end user. Artinya tidak ada satupun dari mereka yang membeli rumah untuk dijadikan instrumen investasi properti, bukan ditempati. Hal inilah yang membuat program yang gagas BTN diyakini bisa membantu kurangi backlog.

"Kami harap bisa lebih banyak masyarakat di daerah selain Kabupaten Tangerang yang melakukan transaksinya via Bank BTN," ucap Sahat.

BTN mengaku melalui berbagai aksi korporasi dan peningkatan kualitas infrastruktur bisnis, pihaknya mampu mendukung pembiayaan program sejuta rumah. Perseroan yakin permintaan rumah masih sangat tinggi untuk kelas menengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper