Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LLP-KUKM Gelar SMESCO Art Fest & Netizen Vaganza 2015

Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kemenkop dan UKM menggelar SMESCO Art Fest & Netizen Vaganza 2015.
Menurutnya, peserta sangat antusias mengikuti beberapa workshop yang digelar sejak pagi hingga sore hari tersebut.
Menurutnya, peserta sangat antusias mengikuti beberapa workshop yang digelar sejak pagi hingga sore hari tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Kemenkop dan UKM menggelar SMESCO Art Fest & Netizen Vaganza 2015.

Direktur Utama LLP-KUKM Ahmad Zabadi mengatakan acara tersebut berupa rangkaian workshop bagi anak muda yang dibarengi dengan festival musik dan bazar produk unggulan KUKM dari 34 provinsi seluruh Indonesia.

”Kita ingin mendorong anak-anak muda untuk lebih mencintai produk-produk dalam negeri. Kepada anak-anak muda, kita juga mengajak mereka memanfaatkan sosial media untuk keperluan produktif yang efektif,” ujarnya di gedung SMESCO Sabtu (26/9/2015).

Dia menuturkan setidaknya ada ribuan anak muda, yang terdiri dari mahasiswa, dan masyarakat umum dari wilayah Jabodetabek hingga Banten memadati gedung dan halaman parkir SMESCO kawasan SME Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Menurutnya, peserta sangat antusias mengikuti beberapa workshop yang digelar sejak pagi hingga sore hari tersebut.

Selain itu, tambah Zabadi, workshop menghadirkan instruktur dari praktisi UKM yang sekaligus aktif di media sosial atau medsos, di antaranya Yeyen Nursjid dengan tajuk Monetize your Socmed. ”Yeyen adalah seorang pengusaha sepatu yang sukses memasarkan produknya melalui media social,” jelasnya.

Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP-KUKM Bagus Rachman menambahkan SMESCO sudah menjadi tempat untuk gathering para netizen sehingga diharapkan anak-anak muda dapat bergabung dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di SMESCO.

”Kalau mau nonkrong sambil belajar bisnis, ya datang saja ke SMESCO. Apalagi di sini akan segera dioperasikan Galeri Indonesia WOW yang menjadi tempat inkubator bagi wirausahawan baru atau KUKM yang mau naik kelas,” ungkapnya.

Bagus mengatakan nantinya penyelenggara akan menggelar kegiatan workshop dan lomba penulisan blog bagi para blogger untuk mempromosikan produk-produk UKM.

Selain itu, pihaknya juga menggelar SMESCO Art Festival di pelataran gedung SMESCO dengan bintang tamu, di antaranya Drive dan Aeroplane Band. Selain itu, kata Bagus, digelar kompetisi band dan tari, bazar kuliner, pasar Sabtu-Minggu, stan mahasiswa, komunitas Hip Hop, dan komunitas Food Truck yang ikut meramaikan acara tersebut.

"Kegiatan SMESCO Art Festival akan berlangsung hingga Minggu [27/9/2015]," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper