Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Revitalisasi Terminal Penumpang, Pelindo IV Bangun Jembatan Penghubung

PT Pelabuhan Indonesia 4 siap membangun jembatan penghubung atau connecting bridge sebagai dari revitalisasi terminal penumpang di Pelabuhan Makassar.
Pelindo IV/Ilustrasi
Pelindo IV/Ilustrasi

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV siap membangun jembatan penghubung atau connecting bridge sebagai dari revitalisasi terminal penumpang di Pelabuhan Makassar.

Pembangunan fasilitas yang diestimasi menelan dana sebesar Rp3,1 miliar tersebut akan menghubungkan area komersil yang diperuntukkan bagi pedagang kaki lima dengan terminal pelabuhan yang direvitalisasi perseroan sejak pertengahan bulan lalu.

Sekretaris Perusahaan Pelindo IV Abdul Rahman mengemukakan tahapan pembangunan kini telah memasuki pelelangan dengan membuka peluang bagi pihak ketiga untuk mengerjakan konstruksi bangunan yang ditargetkan bisa mulai dioperasikan tahun depan.

"Proses lelang telah kami buka, pendaftaran terbuka sejak 1 September dan ditutup 9 September pekan depan. Kita targetkan setelah itu, pengerjaan fisik untuk konstruksi bisa segera dilakukan selanjutnya," katanya, Rabu (2/9/2015).

Sejauh ini, perseroan telah menyelesaikan tahap pertama revitalisasi terminal penumpang Pelabuhan Makassar yang terdiri dari dua lantai serta pengadaan garbarata untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna jasa.

Adapun, pembangunan area komersil pedagang kaki lima maupun connecting bridge merupakan fasilitas tambahan yang dibangun perseroan untuk mengoptimalkan kenyamanan bagi penumpang kapal laut yang melewati Pelabuhan Makassar.

"Sehingga nantinya pedagang kaki lima tidak lagi masuk dalam kawasan terminal, karena telah disiapkan area khusus bagi mereka," kata Rahman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper