Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terminal Penumpang Pelabuhan Fak-Fak Milik Pelindo 4 Resmi Beroperasi

Operator Pelabuhan Fak Fak, Papua Barat, PT Pelindo 4 mengoperasikan terminal penumpang hasil revitalisasi untuk melayani penumpang pada akhir pekan ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, FAK FAK - Operator Pelabuhan Fak Fak, Papua Barat, PT Pelindo 4 mengoperasikan terminal penumpang hasil revitalisasi untuk melayani penumpang pada akhir pekan ini.

GM Pelindo 4 Cabang Fak Fak Bambang P. Handoko mengatakan setelah peresmian terminal penumpang tersebut, pihaknya melakukan pembenahan untuk persiapan pelayanan.

"Kita bersihkan dulu secara menyeluruh, meski sebenarnya semuanya sudah siap melayani. Kita ingin agar pengguna jasa bisa nyaman nanti," katanya kepada Bisnis.com, Sabtu (29/8/2015).

Adapun terminal penumpang di Pelabuhan Fak Fak, Papua Barat, merupakan bagian dari langkah revitalisasi pelabuhaan kelolaan di wilayah timur.
Terminal penumpang yang diberi nama Ndari Pihebihe tersebut merupakan fasilitas pertama yang dirampungkan secara penuh perseroan untuk segmen pelayanan bagi pengguna jasa transportasi laut.

Menurut Direktur Utama Pelindo 4 Mulyono, terdapat dua terminal penumpang hasil revitalisasi yang bakal diresmikan secara penuh pada tahun ini yakni Makassar dan Fak Fak.

"Makassar sebenarnya sudah kita soft launching, tetapi belum rampung seluruhnya, dijadwalkan akhir tahun ini. Sedangkan Fak Fak ini sudah selesai dan merupakan yang pertama untuk revitalisasi terminal penumpang," katanya kepada Bisnis di sela-sela peresmian Terminal Ndari Pihebihe, Kamis (27/8/2015) kemarin.

Revitalisasi terminal penumpang selanjutnya akan dilakukan di sejumlah pelabuhan kelolaan lain, diantaranya Amnon, Ternate dan Nunukan.
Khusus untuk terminal penumpang Ndari Pihebihe Fak Fak, kata Mulyono, akan menjadi percontohan di wilayah timur terkhusus regional Papua.

Adapun untuk revitalisasi terminal penumpang Pelabuhan Fak Fak, perseroan menginvestasikan dana mencapai Rp5,6 miliar yang dikerjakan sejak November 2014 dan rampung pada Juli 2015.

Secara keseluruhan, terminal penumpang tersebut berkapasitas 500 penumpang dan dilengkapi fasilitas ruang tunggu yang representatif dan terdiri dari 2 lantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper