Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ELEKTRIFIKASI: Jokowi Resmikan 2 Proyek PLTU Batang 2.000 MW

Untuk menunjukkan komitmen pemerintah dalam upaya meningkatkan program elektrifikasi, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan dimulainya pembangunan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Batang di Jawa Tengah.
Annisa Lestari Ciptaningtyas
Annisa Lestari Ciptaningtyas - Bisnis.com 28 Agustus 2015  |  10:20 WIB
ELEKTRIFIKASI: Jokowi Resmikan 2 Proyek PLTU Batang 2.000 MW
Ribuan warga sebelumnya berdemonstrasi menolak pembangunan proyek PLTU Batang, Jawa Tengah, di kantor Gubernur Jateng. Namun, pada Jumat (28/8/2015), Jokowi akhirnya meresmikan pembangunan megaproyek tersebut setelah urusan pembebasan lahan diklaim tuntas. - Ilustrasi

Bisnis.com, BATANG - Untuk menunjukkan komitmen pemerintah dalam upaya meningkatkan program elektrifikasi, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan dimulainya pembangunan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Batang di Jawa Tengah.

PLTU dengan kapasitas 2x1.000 megawatt (MW) ini akhirnya memiliki progres dalam bidang pembangunan setelah sempat terkendala pembebasan lahan. Nilai investasi untuk pembangunan dua unit PLTU adalah US$4 miliar.

Dalam peresmian tersebut, Presiden didampingi oleh Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Menteri Agraria Dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan Baldan.

Hadir pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Direktur Utama PLN Sofyan Basir, Direktur Utama PT Bhimasena Power Indonesia Mohammad Effendi sebagai perusahaan pelaksana pembangunan pembangkit ini.

"Yang kita lakukan sekarang bisa menjadi tendangan untuk pembangunan PLTU lainnya di Indonesia," tutur Ganjar dalam sambutannya, Jumat (28/8).

Dia berharap kedaulatan energi di Indonesia bisa segera tercapai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pltu pltu batang
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top