Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Low Season, Sejumlah Penerbangan dari Hang Nadim Batam Dibatalkan

Menyusul masuknya musim sepi penumpang (low season), sejumlah penerbangan dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan sebaliknya pada Senin pagi terpaka dibatalkan.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 24 Agustus 2015  |  14:26 WIB
ilustrasi - bisnis.com
ilustrasi - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Menyusul masuknya musim sepi penumpang (low season), sejumlah penerbangan dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan sebaliknya pada Senin pagi terpaka dibatalkan.

"Beberapa hari ini masuk low season (sepi penumpang). Dengan alasan operasional, banyak maskapai membatalkan penerbangannya," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Senin (24/8).

Berdasarkan papan petunjuk penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, dua penerbangan dari Medan masing-masing maskapai Citilink dengan nomor penerbangan QG-884 yang seharusnya tiba pukul 10.10 WIB, dibatalkan.

Selanjutnya maskapai Lion Air membatalkan penerbangan dari Bandara Kualanamu Medan-Batam JT957 yang berdasarkan jadwal tiba pukul 10.40 WIB.

Penerbangan Lion Air lainnya dari Bengkulu tujuan Batam, JT-964 yang berdasarkan jadwal tiba pukul 12.15 WIB, juga dibatalkan. Selanjutnya Lion Air juga membatalkan penerbangan dari Batam tujuan Semarang.

Selain penerbangan tujuan Batam, penerbangan Lion Air dari Batam tujuan Padang JT-827 11.25 WIB, juga dibatalkan.

"Kebanyakan yang dibatalkan adalah dari Medan, Palembang, Padang, Jambi ke Batam atau sebaliknya. Rata-rata penumpang dibandingkan hari biasa turun 15%".

Dia menjelaskan kondisi tersebut masih akan terus terjadi hingga beberapa waktu kedepan.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam merupakan fasilitas milik BP Batam yang dibangun pada era 1980 saat Otorita Batam (sekarang BP Batam) dipimpin Presiden RI ketiga BJ Habibie.

Saat ini bandara dengan landas pacu hingga 4,025 kilometer tersebut menjadi hub dari Lion Group yang melayani penerbangan pada sejumlah kota di Sumatra, Jawa, Kalimantan dan Citilink Indonesia yang melayani sejumlah kota di Sumatra dan Pulau Jawa.(antara)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bandara hang nadim

Sumber : Newswire

Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top