Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROGRAM SEJUTA RUMAH: Menteri Rini Imbau BUMN Bantu Suplai dan Lahan

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong perusahaan plat merah yang bergerak di bidang properti untuk membantu penyediaan hunian murah dalam rangka Program Sejuta Rumah untuk rakyat.n
Proyek perumahan/Ilustrasi-Bisnis.com
Proyek perumahan/Ilustrasi-Bisnis.com

Bisnis.com, BOGOR—Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong perusahaan plat merah yang bergerak di bidang properti untuk membantu penyediaan hunian murah dalam rangka Program Sejuta Rumah untuk rakyat.

Menteri BUMN Rini Soemarno menuturkan perusahaan plat merah bidang konstruksi yang memiliki anak usaha properti perlu membantu penyediaan rumah murah, terutama dalam bentuk rumah susun sederhana milik (rusunami).
 
Dia melihat tower pertama rusunami Gunung Putri Square di Bogor yang dipasarkan sejak September 2014 begitu laris dan sudah terjual habis dengan cepat. Tentunya diperlukan bangunan-bangunan serupa untuk menangkap kepentingan MBR di sektor papan.
 
“Jadi saya mendorong perusahaan BUMN konstruksi yang punya usaha properti untuk menekankan lebih ke sana [membangun rusunami]. Terutama Perum Perumnas kita dorong lebih ke sana,” katanya setelah acara peresmian Rusunami Gunung Putri Square di Bogor, Kamis (20/8/2015).

Selain BUMN konstruksi, Rini Soemarno pun mengimbau perusahaan-perusahaan plat merah yang memiliki aset lahan untuk melakukan pendataan sebagai area penyedian hunian murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Sebisa mungkin lahan yang digunakan nantinya terhubung dengan moda transportasi masal seperti KRL (Commuter Jabodetabek) dan LRT (Light Rail Transit).

“Kami masih memelajari aset lahan yang kira-kira cocok, karena kita sedang mencoba menghubungkannya dengan moda transportasi, supaya mereka dapat dengan mudah mengakses transportasi publik,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper