Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Menteri Ini Resmikan Langsung Satu Rusunami di Bogor

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono beserta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meresmikan rumah susun sederhana milik (rusunami) Gunung Putri Square di Bogor, Jawa Barat.

Bisnis.com, BOGOR— Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono beserta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meresmikan rumah susun sederhana milik (rusunami) Gunung Putri Square di Bogor, Jawa Barat.

Proyek pada lahan seluas 2,1 hektare tersebut merupakan produk anak usaha PT Pembangunan Perumahan (PP), yakni PT PP Properti dengan kapasitas 1.736 unit. Dua tipe unit studio yang dipasarkan memiliki luasan 21 m2 dan 24 m2.

Karena membidik konsumen masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), perusahaan membanderol harga Rp8,6 juta per m2. Sedangkan pada peluncuran awal pada September 2014 harga dipasarkan mulai dari Rp6,8 juta per m2.

Pembeli yang masuk kategori MBR tentunya bisa mengakses fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) yakni uang muka 1% dan cicilan 5% per bulan dengan tenor 20 tahun.

Pengembangan Gunung Putri Square mencakup dua tower apartemen, rumah toko (ruko), pertokoan, dan pasar segar. Komposisi bangunan dengan ruang terbuka hijau (RTH) berkisar 40:60.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengapresiasi kontribusi PP Properti dalam menyediakan hunian urah layak huni. Pasalnya, kebutuhan papan jumlahnya semakin membengkak.

“Adanya rusunami ini membantu pemerintah dalam menyelenggarakan Program Sejuta Rumah bagi masyarakat,” tuturnya dalam acara peresmian Gunung Putri Square di Bogor, Kamis (20/8/2015).

Dalam kesempatan yang sama, Menteri BUMN Rini Soemarno menuturkan akan mendorong perusahaan plat merah bidang konstruksi yang memiliki sayap usaha properti lainnya untuk membantu penyediaan rumah murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper