Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kadin Dukung Pertegas Definisi Garam Industri

Ketua Komite Tetap Industri Pengolahan Makanan dan Minuman Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Thomas Darmawan menilai langkah penegasan definisi garam konsumsi dan garam industri memang harus segera dilakukan.n
Muhammad Avisena
Muhammad Avisena - Bisnis.com 14 Agustus 2015  |  20:38 WIB
Kadin Dukung Pertegas Definisi Garam Industri
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA -- Ketua Komite Tetap Industri Pengolahan Makanan dan Minuman Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Thomas Darmawan menilai langkah penegasan definisi garam konsumsi dan garam industri memang harus segera dilakukan.
 
Garam industri itu natrium kloridenya harus tinggi, karena sebagai bahan baku. Sehingga harus jelas definisinya, perlu dievaluasi. Jangan sampai karena tekanan dari kementerian lain, membuat gonjang-ganjing, kata Thomas.
 
Selain adanya pengkajian kembali mengenai definisi garam industri dan garam konsumsi, revisi ketentuan impor garam tersebut juga akan mewajibkan importir untuk mendapatkan rekomendasi tidak hanya dari Kementerian Perindustrian, tetapi juga mendapatkan rekomendasi dari Kementerian KKP.
 
Thomas menilai rekomendasi tambahan yang dari Kementerian KKP tersebut menjadi problem tambahan bagi importir.
 
Alasannya, dengan dua rekomendasi yang harus dikantongi sebelum mendapatkan persetujuan impor dari Kementerian Perdagangan akan memperpanjang rantai perizinan komoditas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kadin garam industri
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top