Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ciputra Tak Jual Semua Gedung Komersil demi Kestabilan Recurring Income

PT Ciputra Residence sengaja tidak menjual seluruh produk gedung komersilnya demi meningkatkan dan mempertahankan kestabilan pendapatan berkelanjutan (recurring income) yang kini tak sampai 5% dari pendapatan.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 07 Agustus 2015  |  17:29 WIB
PT Ciputra Residence sengaja tidak menjual seluruh produk gedung komersilnya demi meningkatkan dan mempertahankan kestabilan pendapatan berkelanjutan (recurring income) yang kini tak sampai 5% dari pendapatan. - Ilustrasi/JIBI
PT Ciputra Residence sengaja tidak menjual seluruh produk gedung komersilnya demi meningkatkan dan mempertahankan kestabilan pendapatan berkelanjutan (recurring income) yang kini tak sampai 5% dari pendapatan. - Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGERANG — PT Ciputra Residence sengaja tidak menjual seluruh produk gedung komersilnya demi meningkatkan dan mempertahankan kestabilan pendapatan berkelanjutan (recurring income) yang kini tak sampai 5% dari pendapatan.

General Manager Marketing PT Ciputra Residence Yance Onggo mengatakan sebagian bangunan yang tidak dijual dipasarkan dengan skema sewa.

"Kalau semua lahan kami jual dan pilot-nya tidak di tangan kami lagi, jadi lebih sulit kembangkan kota mandiri. Di sisi lain kami juga berpikir untuk tingkatkan recurring income," ucap Yance ditemui usai acara perkenalan Little Ginza Business District, di Tangerang Selatan, Jumat (7/8/2015).

Bangunan yang khusus untuk disewakan diharapkan diisi tenant penyedia jasa maupun produk yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat. Yance mencontohkan, seperti jasa bimbingan belajar, klinik, mini market, dan lain-lain.

Kehadiran berbagai proyek bangunan komersil, imbuh Yance, tidak semata untuk menggenjot pendapatan. Ciputra mengklaim orientasi utamanya ialah memenuhi kebutuhan warga yang populasinya tambah padat, di Citra Raya Tangerang saja sekarang dihuni 60.000 penduduk.

Proyek raksasa Ciputra Residence yang tersohor adalah kota terpadu Citra Raya di Tangerang, Banten. Kendatipun pertumbuhan properti disebut sedang melambat tetapi pengembangan bisnis ritel di sini tak berhenti.

Ciputra terus mengembangkan sentra bisnis Citra Raya Tangerang. Tidak hanya diisi pusat perbelanjaan dan gaya hidup seperti EcoPlaza tetapi ada pula distrik bisnis Little Ginza, gedung perkantoran, Little Kyoto EcoPark, New Central Business District, dan infrastruktur pendidikan.

Little Ginza Businesss District merupakan proyek nonresidensial anyar yang tengah dikerjakan Ciputra bersama Mitsui Fudosan Residential asal Jepang. “Ruko tiga lantai ini dipasarkan perdana mulai 29 Agustus 2015,” ucap Yance.

Totalnya ada 166 ruko yang akan dibangun tetapi hanya 106 unit yang dijual. Puluhan ruko sisanya sengaja ditahan untuk disewakan. Infrastruktur ini bagian dalam pengembangan kawasan Mega Cluster Ecopolis seluas 100 hektare (ha).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra group
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top