Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Program Misi Pembelian Kemendag Raup US$59,5 Juta

Kementerian Perdagangan melaporkan hasil evaluasi kinerja program misi pembelian sepanjang tahun ini, yang diklaim mengalami perbaikan signifikan dibandingkan tahun lalu.
Wike Dita Herlinda
Wike Dita Herlinda - Bisnis.com 05 Agustus 2015  |  14:39 WIB
Program Misi Pembelian Kemendag Raup US$59,5 Juta
Aktivitas perdagangan di pelabuhan - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Perdagangan melaporkan hasil evaluasi kinerja program misi pembelian sepanjang tahun ini, yang diklaim mengalami perbaikan signifikan dibandingkan tahun lalu.

Sepanjang Januari-Agustus 2015, total transaksi kumulatif dari program misi pembelian yang digawangi Kemendag telah mencapai US$59,5 juta.

Direktur Pengembangan Pasar dan Informasi Ekspor, Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kemendag Ari Satria mengatakan pencapaian tersebut lebih tinggi dari perolehan tahun lalu selama periode yang sama senilai US$48,9 juta.

“Atas keberhasilan ini, kami menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Atase Perdagangan dan Indonesian Trade Promotion Center sebagai Perwakilan RI di luar negeri yang telah membantu program buying mission sejak diluncurkan pada 2014,” jelasnya, Rabu (5/8/2015). 

Kemendag baru saja menggelar program misi pembelian terbarunya, yang kali ini menggandeng Hungaria. Adapun, produk yang dikerjasamakan adalah minyak kelapa dari PT Barco dengan importir Hungaria, Mayers Ltd. senilai US$111.753,6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemendag
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top