Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Air Asia Indonesia Perkenalkan Dua Direktur Baru

AirAsia Indonesia hari ini, Kamis (30/07/2015) mengumumkan penunjukan dua anggota direksi baru, Marco Umbas sebagai Direktur Niaga dan Capt. Ridzeki Wibowo sebagai Direktur Operasi.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 30 Juli 2015  |  17:05 WIB
Air Asia - en.wikipedia.org
Air Asia - en.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA—AirAsia Indonesia hari ini, Kamis (30/07/2015) mengumumkan penunjukan dua anggota direksi baru, Marco Umbas sebagai Direktur Niaga dan Capt. Ridzeki Wibowo sebagai Direktur Operasi.

 

Sunu Widyatmoko, Presiden Direktur Air Asia Indonesia menjelaskan Marco Umbas menggantikan Andy Adrian yang kini menjabat sebagai Regional Head of Branding AirAsia Group, sementara itu Capt. Ridzeki Wibowo menggantikan Capt. Imron Fadhil Siregar yang saat ini memiliki peranan baru sebagai penasehat bagi CEO AirAsia Indonesia.

 

 “[Marco Umbas dan Capt. Ridzeki Wibowo] Keduanya merupakan pribadi yang memiliki kompetensi tinggi dengan pengetahuan yang kuat dan pengalaman yang luas di industri penerbangan,” ujarnya dalam Halal Bihalal Air Asia Indonesia, Jakarta, Kamis (30/07/2015).

 

Sunu yakin mereka akan menjadi aset hebat untuk mendukung jajaran direksi yang sudah ada, dan akan semakin mempertegas posisi AirAsia Indonesia sebagai maskapai low-cost terbaik.

  

Berdasarkan data perusahaan, Marco Umbas sendiri memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman di industri penerbangan dengan keahlian khusus dalam bidang pemasaran dan penjualan.

 

Sebelum bergabung dengan AirAsia Indonesia, Marco adalah General Manager kantor Garuda Indonesia di Jepang, Jerman, Spanyol dan Inggris. 

 

Marco juga sempat menjabat berbagai posisi strategis di Gapura Angkasa, seperti Senior Vice President Marketing and Business Development dan Senior Vice President of Human Capital and Quality Assurance.

 

Sementara itu, Capt. Ridzeki Wibowo adalah seorang pilot senior Indonesia dengan lebih dari 16.000 jam terbang.

 

Captain Ridzeki sebelumnya bergabung dengan AirAsia Berhad, di mana dia menjabat sebagai type rating instructor untuk armada Airbus A320 dan Boeing 737-300/400, selain juga menjadi instruktur Crew Resources Management (CRM).  

 

Sebelum bergabung bersama AirAsia pada September 2004, Capt. Ridzeki membangun 17 tahun kariernya bersama dengan Garuda Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia indonesia direksi baru
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top