Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Canon Masuki Pasar Kertas Foto Ekonomis

Canon melalui distributor di Indonesia, PT Datascrip, akan memasuki pasar kertas foto ekonomis, setelah sebelumnya fokus di kertas foto premium.

Bisnis.com, JAKARTA – Canon melalui distributor di Indonesia, PT Datascrip, akan memasuki pasar kertas foto ekonomis, setelah sebelumnya fokus di kertas foto premium.

Monica Aryasetiawan, Division Manager Canon Consumer System Product PT Datascrip, mengatakan pihaknya sengaja masuk ke segmen tersebut karena peluang berkembangnya kertas foto ekonomis masih potensial dan terus berkembang di Indonesia.

 “Selama ini tidak bisa bersaing karena harganya terlalu tinggi. Sekarang sudah bisa terjangkau. Potensinya ada, tinggal di-educate saja supaya orang menge-print foto lebih banyak,” ujarnya, Selasa (28/7/2015).

Meskipun belum memasang target di tahun pertama ini, dia menargetkan meraih pangsa pasar setidaknya 30% dalam kurun dua tahun ke depan. “Kami masih mau lihat pasarnya seperti apa. Kami yakin kertas foto ini bisa dipakai di entry level,” katanya.

Kertas foto yang dimaksud ialah Canon Glossy Photo Paper dengan seri GP-508 yang tersedia dengan ukuran 4R dan A4 dengan isi 20 lembar. Adapun untuk ukuran 4R tersedia dengan kemasan isi 100 lembar.

“Kertas ini cocok untuk kebutuhan cetak foto sehari-hari. Harganya terjangkau, hasilnya juga hidup, berkilap dan tahan lama,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Shahnaz Yusuf

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper