Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air GT 691 Rusak, 214 Penumpang di El Tari Batal Terbang

Sebanyak 214 penumpang rute Kupang-Surabaya-Jakarta yang menggunakan maskapai penerbangan Lion Air terpaksa batal diberangkatkan sejak 06.00 wita waktu setempat akibat pesawat yang ditumpangi mengalami kerusakan mesin.
Lion Air/Antara
Lion Air/Antara

Bisnis.com, KUPANG -  Sebanyak 214 penumpang rute Kupang-Surabaya-Jakarta yang menggunakan maskapai penerbangan Lion Air terpaksa batal diberangkatkan sejak 06.00 wita waktu setempat akibat pesawat yang ditumpangi mengalami kerusakan mesin.

"Lion GT 691 yang seharusnya berangkat pagi tadi terpaksa dibatalkan. Karena ada laporan kerusakan mesin oleh teknisinya," kata Kepala Seksi Sistem Keamanan dan Kesehatan Lingkungan Gabriel Lusi Keraf kepada Antara di Kupang, Selasa (28/7/2015).

Ia menjelaskan, seharusnya kerusakan tersebut bisa diperbaiki dan diperkirakan akan terlambat terbang selama kurang lebih satu jam.

Namun usai dilakukan pemeriksaan lagi oleh teknisi dari Lion Air, diketahui  masih harus menunggu peralatan baru yang dikirim dari Surabaya, Jawa Timur.

"Tadi sempat menunggu pesawat lion GT 692 dari Surabaya yang membawa peralatan untuk menganti mesin yang rusak dan saat ini sedang diperbaiki oleh teknisinya," tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan kemungkinan pesawat yang rusak tersebut diperkirakan akan bisa terbang pada 16.00 wita, sesuai dengan prediksi dari pihak teknisi lion air.

Tentunya ini, menurutnya pihak lion air lebih mengutamakan keselamatan penumpang.

Sementara itu untuk para penumpang sendiri yang bertahan dari pagi saat ini sedang melakukan pelaporan ulang untuk mengecek penumpang mana saja yang kemungkinan menganti jam penerbangan dengan maskapai lainnya.

"Pihak lion air sudah memberikan makanan kepada para penumpang tersebut," tambahnya.

Sementara itu, pihak Lion Air Cabang Bandara El Tari Kupang, sampai saat ini belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait hal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper