Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenhub: Tidak Ada Peningkatan Arus Balik

Sejumlah moda transportasi pada arus balik H+6 mengalami penurunan. Ketua Harian Posko Angkutan Lebaran Kementerian Perhubungan 2015 Tonny Budiono mengatakan tidak terjadi peningkatan arus balik karena masyarakat cenderung menghabiskan waktu liburan hingga akhir pekan.
ilustrasi
ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Sejumlah moda transportasi pada arus balik H+6 mengalami penurunan. Ketua Harian Posko Angkutan Lebaran Kementerian Perhubungan 2015 Tonny Budiono mengatakan tidak terjadi peningkatan arus balik karena masyarakat cenderung menghabiskan waktu liburan hingga akhir pekan.

Hingga pukul 15.00 WIB pada Jumat (24/7) terpantau ada 13.573 penumpang yang tiba di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta. Sementara itu, di Terminal Pulo Gadung terdapat kedatangan sebanyak 2.934 penumpang.

"Enggak ada peningkatan karena liburan anak sekolah masih panjang. kemungkinan Sabtu kalau enggak Minggu," katanya, Jumat (24/72015).

Dia menuturkan penerbangan domestik juga mengalami penurunan penumpang. Sampai pukul 14.58 WIB, sejumlah 22.710 penumpang datang di Bandara Soekarno-Hatta dan 27.039 penumpang berangkat. Sementara, secara keseluruhan pada H+5 ada 72.408 penumpang.

Bandara Ngurah Rai, Denpasar, terpantau terdapat 7.784 penumpang yang berangkat. Pada H+5, ada 13 257 penumpang yang melakukan perjalanan dari Bali.

"Di domestik [arus balik] menurun di angkutan udara. Tapi yang internasional naik sedikit, karena masyarakat mau plesiran," lanjutnya.

Sementara itu, kondisi Bandara Notohadinegoro dan Bandara Abdurahman Saleh masih tutup sejak Kamis (23/7). Menurutnya, masyarakat yang melakukan perjalanan dari kedua bandara tersebut memilih moda transportasi lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper