Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Mulai Jual Pertalite di 101 Unit SPBU 3 Kota Ini

PT Pertamina (Persero) hari ini mulai melakukan uji pasar varian produk gasoline non subsidi terbarunya, Pertalite, di 101 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum yang tersebar di tiga kota, yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya.
Pertalite, produk bensin baru dari Pertamina/Antara
Pertalite, produk bensin baru dari Pertamina/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) hari ini mulai melakukan uji pasar varian produk gasoline non subsidi terbarunya, Pertalite, di 101 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum yang tersebar di tiga kota, yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Pelaksanaan uji pasar tersebut ditandai dengan pengisian perdana Pertalite pada kendaraan di SPBU 31.1.02.02 Abdul Muis, Jakarta Pusat, yang dilakukan oleh Dirjen Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM IGN Wiratmaja Puja didampingi oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dan jajaran direksi Pertamina pada Jumat (24/7/2015).

Dalam sambutannya Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengungkapkan Pertalite merupakan varian produk bahan bakar gasoline yang diformulasikan Pertamina untuk konsumen yang menghendaki bahan bakar pembakaran yang lebih baik, dengan harga terjangkau. Langkah ini juga terinspirasi oleh perkembangan teknologi kendaraan bermotor di Indonesia.

Setelah melalui berbagai tahapan pengujian secara teknis dan perizinan dari pemerintah, menurut Dwi, langkah selanjutnya Pertamina hari ini melakukan uji pasar untuk mengetahui seberapa jauh respons pasar dan konsumen di Tanah Air terhadap Pertalite.

Uji pasar dilakukan di 101 SPBU di wilayah Jakarta & Bandung (68 SPBU) dan Surabaya (33 SPBU).

“Tahapan uji pasar ini sangat penting bagi Pertamina untuk mengetahui animo masyarakat terhadap Pertalite. Pertalite adalah varian baru dari produk gasoline nonsubsidi Pertamina yang diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan kepada konsumen, terutama segmen yang menghendaki bahan bakar dengan tarikan mesin yang enteng, bayarnya juga enteng dan kendaraan melaju lebih jauh,” kata Dwi.

Memiliki level research octane number (RON) 90, membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik dibandingkan dengan Premium yang memiliki RON 88. Pertalite juga digadang-gadang sesuai untuk digunakan kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan multi purpose vehicle ukuran menengah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper