Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuota Arus Balik Pakai Kereta Api Gratis Masih Tersedia 770 Motor

Kuota angkutan motor gratis menggunakan moda kereta api yang disediakan pemerintah pada arus balik Lebaran tahun ini masih tersisa untuk 770 sepeda motor.
Mudik gratis untuk sepeda motor./Ilustrasi-Bisnis
Mudik gratis untuk sepeda motor./Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Kuota angkutan motor gratis menggunakan moda kereta api yang disediakan pemerintah pada arus balik Lebaran tahun ini masih tersisa untuk 770 sepeda motor.

Bernadette E.S. Maya, Kepala Posko Harian Perkeretaapian Angkutan Lebaran Terpadu 2015, mengatakan jumlah peserta arus balik yang mendaftar baru 4.130 sepeda motor dari kuota yang diberikan sebanyak 4.900 sepeda motor.

“Dengan demikian masih tersedia 770 motor. Adapun, kuota terbanyak [yang masih kosong] paling banyak dari Stasiun Pekalongan sebanyak 285 motor dan Stasiun Semarang untuk 221 motor,” katanya dalam keterangan resmi, Sabu (18/7/2015).

Pemudik yang berminat menggunakan angkutan motor gratis dengan moda kereta api diharapkan segera mendaftar secara online melalui situs mudikgratis.dephub.go.id.

Selain cara online, pemudik juga bisa langsung mendatangi lokasi pendaftaran Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Kereta Api di Stasiun Besar dengan syarat fotokopi STNK dan identitas diri yang masih berlaku.

Pemerintah menyediakan program arus balik gratis sepeda motor menggunakan kereta api untuk jadwal 21-25 Juli 2015. Tujuh stasiun yang akan menjadi lokasi pemberangkatan a.l, Tegal, Pekalongan, Semarang Tawang, Kroya, Kutoarjo, Yogya Lempuyangan dan Solo Jebres.

Sebelumnya, pemerintah juga menyediakan kuota mudik untuk 4.900 sepeda motor pada periode 11-15 Juli lalu untuk tujuan ketujuh stasiun yang sama.

Adapun,total angkutan motor yang disediakan pemerintah untuk program mudik dan arus balik mencapai 9.800 sepeda motor. jumlah itu meningkat dibandingkan kapasitas tahun lalu sebanyak 8.400 sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Irene Agustine

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper