Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KUNJUNGAN WISMAN: Pelancong Asal India ke Bali Naik Tinggi

Badan Pusat Statistik (BPS) Bali mencatat, wisman asal India pada lima bulan tahun ini mencapai 45.382 orang, naik 40,37% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebanyak 32.652 orang.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 18 Juli 2015  |  16:42 WIB
KUNJUNGAN WISMAN: Pelancong Asal India ke Bali Naik Tinggi
Dua perajin menyelesaikan proses akhir dari pembuatan kerajinan patung rajawali di Desa Pering, Gianyar, Bali, Kamis (22/9/2013). - Antara/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, DENPASAR — India menjadi negara yang menunjukkan peningkatan tertinggi jumlah wisatawannya ke Bali dibandingkan dengan wisatawan dari negara lain sepanjang periode Januari-Mei.

Badan Pusat Statistik (BPS) Bali mencatat,‎ wisman asal India pada lima bulan tahun ini mencapai 45.382 orang, naik 40,37% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebanyak 32.652 orang. Namun dari segi kuantitas, wisman asal India menduduki peringkat ke-10.

Ketua Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies atau Asosiasi Agen Perjalanan (Asita) Bali I Ketut Ardana mengakui wisman asal India merupakan salah satu target potensial dari Bali.

Dia menyatakan sejak beberapa tahun ini wisman India mulai mengetahui perihal Bali sehingga bersedia datang.

"Banyak wisman India takjub melihat sejumlah obyek wisata di sini, mereka merupakan salah satu wisman potensial yang bisa dikembangkan oleh Bali," tuturnya, Sabtu (18/7/2015).

Sementara itu, total jumlah wisman yang datang ke Bali sebanyak 1,55 juta orang. Angka ini tercatat lebih tinggi 11,3% dibandingkan dengan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat 1,4 juta orang.

Untuk periode tersebut asal wisman yang paling banyak datang ke Bali berkebangsaan Australia, Tiongkok, Jepang, Malaysia, dan Korea Selatan dengan persentase masing-masing sebesar 25,16%, 18,07%, 5,62%, 5,15%, dan 4,04%.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali wisatawan
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top