Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Panasonic Corporation Kenalkan Mobil Hybrid ke Sekolah di Karimunjawa

Panasonic Corporation memberikan pelatihan mengenai mobil Hybrid kepada murid-murid di SDN 01 Karimunjawa, Jawa Tengah.
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 30 Juni 2015  |  18:31 WIB
Panasonic Corporation Kenalkan Mobil Hybrid ke Sekolah di Karimunjawa
Ilustrasi
Bisnis.com, JAKARTA -- Panasonic Corporation memberikan pelatihan mengenai mobil Hybrid kepada murid-murid di SDN 01 Karimunjawa, Jawa Tengah.
 
Pelatihan sejak dini ini bertujuan untuk mengenalkan sebuah teknologi masa depan yang digunakan sebagai solusi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar serta memiliki emisi gas buang yang rendah serta ramah lingkungan," kata Susumu Ida, Project Leader.
 
Selain itu, ke depannya para siswa-siswi juga diharapkan dapat lebih memahami mengenai pemakaian sumber daya alam sebagai sumber energi.
 
Pelatihan itu merupakan bagian dari kunjungan Panasonic Group untuk mengevaluasi pemasangan Panasonic Power Supply Container sekaligus pengadaan edukasi Energi terbarukan melalui Workshop Solar Carcraft.
 
Kunjungan itu ditujukan untuk melakukan peninjauan terhadap pemasangan dan pelaksanaan Power Supply Container, namun juga guna memperkuat pemahaman masyarakat mengenai teknologi terbaru dalam pemakaian serta penyimpanan tenaga listrik.
 
Menurut rilisnya yang diterima Senin (30/6/2015), sebelum dilakukan pemasangan Power Supply Container, Karimunjawa merupakan salah satu wilayah dengan keterbatasan listrik yang hanya tersedia di malam hari dengan bantuan generator diesel.
 
Generator tersebut akan dimatikan pada siang hari sehingga menyebabkan masyarakat kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari, termasuk kegiatan belajar mengajar. Kini, kehadiran Power Supply Container memberi harapan baru kepada masyarakat di Karimunjawa. Melalui Power Supply Container dengan peralatan listrik tenaga surya (photovoltaic) yang mandiri dan dilengkapi dengan panel surya serta baterai penyimpanan.
 
Panasonic juga telah menyediakan beberapa perangkat elektronik hemat listrik untuk memenuhi kualitas pendidikan di sekolah tersebut, seperti peralatan penerangan, kipas angin serta komputer dan televisi untuk mendukung materi pendidikan secara audiovisual.
 
Kami ingin terus mendukung pengembangan kemudahan pemakaian listrik dalam kebutuhan sehari-hari secara merata bagi seluruh masyarakat Indonesia. Panasonic akan selalu berupaya untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dengan berbagai inovasi dan teknologi yang ramah terhadap lingkungan.
 
"Kami berharap solusi-solusi tersebut tidak hanya dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk merasakan kehidupan yang lebih baik, namun juga membantu pembangunan ekonomi di daerah setempat," tutup Susumu.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panasonic
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top