Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mudik Lebaran 2015: Bandara Sultan Syarif II Tingkatkan Keamanan

Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II tengah meningkatkan keamanan dalam menghadapi lonjakan penumpang pada arus mudik Lebaran tahun ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU-- Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II tengah meningkatkan keamanan dalam menghadapi lonjakan penumpang pada arus mudik Lebaran tahun ini.

General Maneger PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara SSK II Dani Indra Iriawan mengatakan angkah antisipasi seperti menempatkan petugas keamanan pada titik-titik yang dianggap rawan.

"Kita juga melakukan koordinasi dengan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru untuk meningkatkan keamanan bandara," katanya.

Dani mengatakan tim patroli akan berjaga pada bagian pagar atau sisi udara bandara yang mengelilingi landasan pacu sepanjang 2.600 meter dengan lebar 45 meter.

Angkasa Pura juga menambah pos dan menambah pagar berduri di ujung runway. Pihak bandara tidak ingin kecolongan lagi, seperti yang dilakukan oleh penyusup Mario Steven Ambarita, beberapa waktu lalu.

Awal Ramadan jumlah penumpang bandara di ibu kota Provinsi Riau itu masih normal, belum menunjukkan peningkatan. Pihaknya memerkirakan lonjakan penumpang sebanyak tiga kali lipat yang menggunakan jasa penerbangan akan terjadi pada H-7 lebaran mendatang.

Saat ini, jumlah rerata penumpang yang berangkat dan datang di Bandara SSK II Pekanbaru setiap harinya sebanyak 7.000 - 7.500 penumpang.

Bandara Internasional SSK II Pekanbaru memiliki sembilan maskapai yang menerbangi rute domestik dan internasional. Diantaranya, AirAsia, Batik Air, Citilink, Firefly, Garuda, Lion Air, Silk Air, AirAsia dan Susi Air.

Sedangkan penerbangan internasional hanya diterbangi tiga maskapai yakni Firefly rute Pekanbaru-Selangor, Malaysia dengan empat kali sepekan, AirAsia rute Pekanbaru-Kuala Lumpur setiap hari dan Silk Air rute Pekanbaru-Singapura empat kali sepekan.

Dani mengatakan Angkasa Pura II Bandara SSK II tengah melakukan rapat internal terkait tiga penerbangan yang diajukan oleh pihak perusahaan penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper