Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Akhir Bulan, Stok Cabai dan Bawang Berlimpah

Pemerintah menjamin stok cabai dan bawang merah akan berlimpah saat akhir bulan hingga awal bulan depan, menyusul akan datangnya musim panen pada kurun waktu tersebut.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 21 Juni 2015  |  20:09 WIB
Cabai merah - Ilustrasi/Bisnis
Cabai merah - Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah menjamin stok cabai dan bawang merah akan berlimpah saat akhir bulan hingga awal bulan depan, menyusul akan datangnya musim panen pada kurun waktu tersebut.

Hal ini, menurut Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, akan berdampak pada menurunnya harga jual dua komoditas tersebut. Menurutnya, masyarakat tidak perlu risau terkait keberadaan kedua komoditas ini.

"Stoknya cukup karena akhir bulan dan awal bulan ada panen untuk cabai dan bawang. Harganya pun tidak akan mengalami lonjakan," katanya di Jakarta, Minggu (21/6/2015).

Adapun untuk harga bahan pangan lain, Rachmat mengklaim dalam kondisi yang stabil. Artinya, jika ada kenaikan masih dalam tahap wajar dan terjangkau  masyarakat.

"Jika ada komoditas yang mengalami kenaikan, masih dalam tahap wajar. Kalau untuk bawang dan cabai akan ada supply pada akhir bulan dan awal bulan depan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bawang cabai
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top