Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jam Operasional di Terminal Peti Kemas Semarang Alami Penyesuaian

Terminal Peti Kemas Semarang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang melakukan penyesuaian jam operasional layanan selama bulan puasa Ramadan 2015.

Bisnis.com, SEMARANG - Terminal Peti Kemas Semarang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang melakukan penyesuaian jam operasional layanan selama bulan puasa Ramadan 2015.

Penyesuaian ini dilaksanakan sesuai dengan surat edaran direksi PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) No. SE.08/KP.0609/P.III-2015. Jam kerja TPKS pada Senin-Kamis yang secara reguler pukul 08.00-17.00, disesuaikan menjadi 08.00-15.30 dan pada Jumat dari pukul 07.00-16.00 menjadi 07.30-15.00.

Asisten Manager Perencanaan dan Pemasaran TPKS, Oko Putra Prasetya mengatakan penyesuaian jam kerja itu akan sedikit berdampak pada waktu operasional TPKS yang regulernya  pukul 08.00-20.00.

“Sama halnya seperti bulan Ramadan di tahun-tahun sebelumnya, jam kerja operasional dan non-operasionalnya TPKS pada 2015 juga mengalami sedikit perubahan guna melakukan penyesuaian terhadap kegiatan ibadah puasa,” ujarnya Kamis (18/6).

Menurutnya, petugas layanan loket ekspor dan impor pun secara bertahap akan dikurangi. Pihaknya hanya akan menyediakan 1-2 petugas loket yang akan membantu para pengguna jasa melakukan pengajuan permohonan ekspor dan impor secara online melalui sejumlah fasilitas komputer.

“Piranti komputer disediakan di lantai pelayanan gedung TPKS untuk melakukan kegiatan input data dan pengajuan ekspor-impor. Jadi tidak dengan cara manual seperti biasanya,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper