JETLINER PELNI: Makassar-Labuan Bajo Cukup Bayar Rp250.000

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) telah membuka pelayaran kapal feri cepat jetliner rute Makassar-Labuan Bajo dengan penawaran harga promo berkisar Rp250.000-Rp400.000.
Kapal Feri Cepat Jetliner Pelni/hadijah alydrus
Kapal Feri Cepat Jetliner Pelni/hadijah alydrus

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) telah membuka pelayaran kapal feri cepat jetliner rute Makassar-Labuan Bajo (Nusa Tenggara Barat) dengan penawaran harga promo berkisar Rp250.000-Rp400.000.

Direktur Utama PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), Sulistyo Wimbo Hardjito mengatakan pihaknya akan melakukan tes pasar untuk rute ini selama tiga bulan dengan menawarkan potongan harga bagi penumpang.

 
“[Harganya] sekitar Rp400.000 di tatami dan yang duduk Rp250.000 per orang,” ujar Wimbo dalam peluncuran rute jetliner Makassar-Labuan Bajo, Jumat (12/6).

 

Kapal feri cepat Jetliner merupakan armada Pelni yang dimiliki sejak lima belas tahun lalu dan sempat disewakan kepada Srilanka hingga 2012. Pelni membeli kapal ini senilai Rp160 miliar.

Kapal jetliner satu-satunya milik Pelni ini dapat berlayar dengan kecepatan 16-19 knot, namun masih bisa dipacu hingga 30 knot. Dengan kecepatan demikian, rute Makassar-Labuan Bajo dapat dicapai dalam rentang waktu 8-9 jam saja.

Dia menambahkan kapal ini nantinya mampu menampung 550 penumpang dan 170 mobil tipe MVP, mini bus atau sedan.

Namun, Pelni harus memasang tangga terlebih dahulu untuk mengangkut mobil. Tangga dimaksud saat ini tengah dipesan dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Setelah masa tes pasar, Pelni akan memberlakukan harga tiket normal sebesar Rp400.000-Rp600.000.

"Kapal ini hanya akan dioperasikan 90 hari dalam setahun," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Hadijah Alaydrus
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper