Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Panasonic Buka Showroom Pertama Produk LED Non-Residensial

Bisnis.com, JAKARTA PT Panasonic Gobel Eco Solutions Sales Indonesia membuka showroom pertama untuk produk LED non-residensial sebagai upaya mendorong penjualan produk LED di segmen non-ritel.
Shahnaz Yusuf
Shahnaz Yusuf - Bisnis.com 05 Juni 2015  |  14:43 WIB
Panasonic Buka Showroom Pertama Produk LED Non-Residensial
Panasonic Gobel Eco Solutions Sales Indonesia membuka showroom pertama untuk produk LED non-residensial, ilustrasi - rusbase.com

Bisnis.com, JAKARTA –  PT Panasonic Gobel Eco Solutions Sales Indonesia membuka showroom pertama untuk produk LED non-residensial sebagai upaya mendorong penjualan produk LED di segmen non-ritel.

Senior General Manager PT Panasonic Gobel Eco Solution Sales Indonesia Widyastama Nugraha menjelaskan selama ini 80% produk pencahayaan Panasonic masih dijual melalui ritel untuk produk residensial. Adapun porsi untuk proyek non-residensial seperti pabrik, pertokoan dan infrastruktur masih berkisar 20%.

“Kami punya target menyeimbangkan porsinya menjadi 60% dan 40% pada 2018,” ujarnya seusai peresmian Showroom Penerangan LED Non-Residensial, Jumat (5/6/2015).

Direktur Lighting Equipment Business Unit Panasonic Corporation Jepang Masaharu Michiura mengatakan showroom ini merupakan showroom kedua setelah Jepang yang khusus mempromosikan produk LED non-residensial.

“Pertama kami melihat potensi Indonesia yang proyek infrastukturnya sedang berkembang pesat serta jumlah penduduk yang cukup tinggi. Selain itu, Panasonic di Indonesia juga punya sejarah panjang selama 20 tahun,” katanya.

Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Eco Solution Sales Indonesia Yoshihide Nagano menjelaskan pihaknya tahun ini akan semakin mengutamakan penjualan lampu LED ketimbang konvensional. Terlebih dengan fluktuasi tarif dasar listrik di Indonesia yang membuat tren pasar mengarah ke produk yang lebih efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panasonic
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top