Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo IV Datangkan 3 Unit Kapal Tunda Tahun Ini

Bisnis.com, JAKARTAPT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) tahun ini akan menandatangkan tiga unit kapal tunda dari galangan kapal nasional di Cirebon guna mendukung operasi di sejumlah pelabuhan yang dikelola perusahaan.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) tahun ini akan menandatangkan tiga unit kapal tunda dari galangan kapal nasional di Cirebon guna mendukung operasi di sejumlah pelabuhan yang dikelola perusahaan.

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV Mulyono mengatakan dalam dua tahun perusahaan menargetkan untuk mendatangkan tujuh unit kapal penunjang operasional pelabuhan di wilayah Timur, termasuk, Jayapura, Samarinda dan Balikpapan.

“Untuk investasi tiga kapal tersebut dananya mencapai Rp70 miliar dengan waktu pengerjaan deapan bulan,” ungkapnya, Kamis (4/6).

Menurutnya, pekan depan atau tepatnya Selasa, 9 Juni 2015, satu unit kapal tunda akan dikirimkan dari galangan kapal di Cirebon tersebut, yang namanya belum bisa diungkapkan perusahaan.

Secara umum, Pelindo IV telah menyiapkan belanja modal untuk pembelian kapal tersebut dan pengembangan seluruh pelabuhan kelolaan sebesar Rp1,4 triliun.

Selain kapal tunda, dana ini akan dialokasikan Pelindo IV untuk membeli alat bongkar muat, perluasan lapangan petikemas, penambahan dermaga serta pembenahan sejumlah terminal penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hadijah Alaydrus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper