Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesawat Latih Mendarat Darurat di Bekas Bandara Selaparang Mataram

Pesawat latih PK-LLC jenis Liberty XL2 yang diterbangkan Wisnu Retno (21) siswa sekolah penerbangan Lombok Intitute Flight Technology Mataram, mendarat darurat di bekas Bandara Selaparang Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat, sekitar pukul 17.00 WITA.
Ilustrasi pesawat latih
Ilustrasi pesawat latih

Bisnis.com, JAKARTA - Pesawat latih PK-LLC jenis Liberty XL2 yang diterbangkan Wisnu Retno (21) siswa sekolah penerbangan Lombok Intitute Flight Technology Mataram, mendarat darurat di bekas Bandara Selaparang Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Jumat, sekitar pukul 17.00 WITA.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Mataram, Lalu Wahyu Efendi, membenarkan peristiwa tersebut.

"Pesawat latih itu terpaksa mendarat darurat karena roda bagian depan terlepas, namun tidak ada korban jiwa," katanya.

Ia mengatakan pihaknya mendapat laporan dari masyarakat sekitar pukul 16.10 WITA, sehingga langsung menuju bekas Bandara Selaparang Mataram untuk memberikan bantuan penyelamatan.

Pesawat yang berangkat dari Bandara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah, itu akhirnya bisa diarahkan mendarat darurat setelah cukup lama berputar-putar di udara.

Siswa yang mengendalikan pesawat seorang diri berhasil selamat tanpa mengalami luka serius dan langsung dievakuasi ke mobil ambulans yang sudah disiapkan, kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Pilot (siswa) selamat karena berhasil melakukan pendaratan darurat dengan aman, sekarang sudah dievakuasi. Kalau badan pesawat masih di landasan pacu".

Sejumlah jurnalis yang ingin meliput peristiwa tersebut tidak diperkenankan masuk ke dalam area bekas bandara, sehingga terpaksa mengambil gambar dari luar pagar bekas bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper