Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rilis Produk Ramah Lingkungan, IKEA Gandeng Perajin Indonesia

IKEA memperkenalkan rangkaian produk terbatas, NIPPRIG, yang merupakan produk berbahan alami dan ramah lingkungan yang merupakan hasi kolaborasi desainer IKEA dengan pengrajin lokal di Indonesia dan Vietnam.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 24 Mei 2015  |  05:57 WIB
Country Government Relation Manager IKEA Indonesia Tony Mampuk memberikan penjelasan saat berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia di Jakarta, Rabu (20/5/2015). - Bisnis/Dedi Gunawan
Country Government Relation Manager IKEA Indonesia Tony Mampuk memberikan penjelasan saat berkunjung ke kantor redaksi Bisnis Indonesia di Jakarta, Rabu (20/5/2015). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA--IKEA memperkenalkan rangkaian produk terbatas, NIPPRIG, yang merupakan produk berbahan alami dan ramah lingkungan yang merupakan hasi kolaborasi desainer IKEA dengan pengrajin lokal di Indonesia dan Vietnam.

Rangkaian koleksi NIPPRIG ini adalah hasil kerja sama kreatif yang memadukan karya tradisional lokal dengan desain Swedia serta keahlian IKEA. Kreasi NIPPRIG dirancang oleh desainer Nike Karlsson yang dalam proses perancangannya terjun langsung ke lokasi pengrajin.

"Saat kita berada di suatu lingkungan yang dikelilingi oleh orang-orang terampil berkarya seni, disitulah saya mendapatkan inspirasi. Pengrajin lokal tahu bagaimana membedakan berbagai material alami dan tentu saja mereka juga ahli dalam memanfaatkannya," ujar Nike, Sabtu (23/5/2015).

Rangkaian produk NIPPRIG memanfaatkan tumbuhan rotan, eceng gondok, bambu, rumput laut, batang pisang dan batok kelapa yang diubah menjadi perabot rumah tangga dengan desain menarik serta ramah lingkungan.

Hal ini sejalan dengan konsep Democratic Design IKEA dimana penggunaan bahan baku yang keberlanjutan (sustainable material) adalah suatu faktor yang penting dipertimbangkan.

Koleksi NIPPRIG diantaranya terdiri dari pengait, bangku kaki, kursi ruang tamu, sofa, kotak penyimpanan, sapu, keranjang perkakas, penyekat ruangan, kap lampu, serta alas lantai.

"Semua produk ini dirancang dengan memperhatikan unsur-unsur fungsi, bentuk dan desain yang menarik dengan kualitas baik serta harga yang terjangkau," imbuhnya.

IKEA Indonesia sendiri telah dibuka sejak 15 Oktober 2014 dengan menjual 770 jenis aneka perabotan rumah.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ikea
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top