Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Citilink Operasikan 35 unit A320

Seiring pertumbuhan yang meningkat dan pencapaian yang baik di kuartal pertama 2015, maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia terus mendatangkan pesawat-pesawat baru.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 15 Mei 2015  |  12:45 WIB
Citilink Operasikan 35 unit A320
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Seiring pertumbuhan yang meningkat dan pencapaian yang baik di kuartal pertama 2015, maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia terus mendatangkan pesawat-pesawat baru.

Pesawat ke-35 yang tiba Kamis (14/5/2015) langsung memperkuat armada angkutan Idulfitri 2015.

“Penambahan pesawat baru membuktikan betapa sehatnya keuangan Citilink, sehingga terus melakukan ekspansi bisnis guna memperluas market share Citilink di pasar domestik. Idealnya Citilink mengejar jumlah armada hingga 50 pesawat sebagai kekuatan minimum untuk bisa merengkuh pasar LCC secara dominan,” kata President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Pesawat baru jenis Airbus A320 terbang langsung dari Hamburg, yang merupakan salah satu pusat Airbus di Jerman.

Pesawat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng pada pukul 09.00 setelah pesawat itu menempuh penerbangan selama lebih kurang 15 jam dan menempuh jarak sejauh 11.600 km dengan dua kali transit masing-masing di Uni Emirat Arab dan Medan.

Pesawat baru itu tak lepas dari hasil lobi dengan perusahaan pembiayaan Jepang, Mitsui Co., yang dilakukan sejumlah pimpinan Citilink beberapa waktu lalu di Tokyo.

“Pesawat ke-35 ini menjadi istimewa karena selain melengkapi ekspansi bisnis Citilink juga sebagai tambahan kekuatan bagi armada Citilink untuk menyambut Lebaran dan juga peak season di pertengahan tahun ini,” kata Albert lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink indonesia
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top