Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citilink Operasikan 35 unit A320

Seiring pertumbuhan yang meningkat dan pencapaian yang baik di kuartal pertama 2015, maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia terus mendatangkan pesawat-pesawat baru.

Bisnis.com, JAKARTA- Seiring pertumbuhan yang meningkat dan pencapaian yang baik di kuartal pertama 2015, maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia terus mendatangkan pesawat-pesawat baru.

Pesawat ke-35 yang tiba Kamis (14/5/2015) langsung memperkuat armada angkutan Idulfitri 2015.

“Penambahan pesawat baru membuktikan betapa sehatnya keuangan Citilink, sehingga terus melakukan ekspansi bisnis guna memperluas market share Citilink di pasar domestik. Idealnya Citilink mengejar jumlah armada hingga 50 pesawat sebagai kekuatan minimum untuk bisa merengkuh pasar LCC secara dominan,” kata President & CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di Jakarta, Jumat (15/5/2015).

Pesawat baru jenis Airbus A320 terbang langsung dari Hamburg, yang merupakan salah satu pusat Airbus di Jerman.

Pesawat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng pada pukul 09.00 setelah pesawat itu menempuh penerbangan selama lebih kurang 15 jam dan menempuh jarak sejauh 11.600 km dengan dua kali transit masing-masing di Uni Emirat Arab dan Medan.

Pesawat baru itu tak lepas dari hasil lobi dengan perusahaan pembiayaan Jepang, Mitsui Co., yang dilakukan sejumlah pimpinan Citilink beberapa waktu lalu di Tokyo.

“Pesawat ke-35 ini menjadi istimewa karena selain melengkapi ekspansi bisnis Citilink juga sebagai tambahan kekuatan bagi armada Citilink untuk menyambut Lebaran dan juga peak season di pertengahan tahun ini,” kata Albert lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper