Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kini Berkomunikasi Di Atas Kapal Pelni Akan Lancar Dengan ICT

PT Pelayaran Nasional Indonesia menggandeng PT Telkom selama kontrak lima tahun untuk mengembangkan Information and Communication Technology (ICT). Program ini mampu menyediakan sistem telekomunikasi di atas kapal sehingga memberikan kemudahan bagi seluruh penumpang kapal dalam berkomunikasi.

Bisnis.com, Jakarta—PT Pelayaran Nasional Indonesia menggandeng PT Telkom selama kontrak lima tahun untuk mengembangkan Information and Communication Technology (ICT). Program ini mampu menyediakan sistem telekomunikasi di atas kapal sehingga memberikan kemudahan bagi seluruh penumpang kapal dalam berkomunikasi.

“Selain sistem telekomunikasi kapal, nantinya PT Pelni menerapkan sistem informasi berbasis ERP SAP di mana digunakan untuk manajemen Finansial, SDM, dan material sehingga mampu menciptakan kinerja perusahaan yang lebih efektif dan efisien," terang Direktur Utama PT Pelni Sulistyo Wimbo Hardjito dalam siaran persnya, Senin (11/5/2015).

Pembangunan sistem informasi berbasis ERP SAP ini juga dapat membantu sinkronisasi data produksi di atas kapal sehingga dapat diterima secara real time di kantor pusat dan cabang. Manager Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan PT Pelni Akhmad Sujadi mengatakan PT Telkom menargetkan pemasangan sistem telekomunikasi di 10 unit kapal milik Pelni dalam waktu dekat.

“Setelah MoU ini kita akan langsung melaksanakan pembenahan. Telkom akan membuat jadwal kapan akan dilaksanakan, dimana, mana yang prioritas, mereka akan menentukan,” ucapnya.

PT Pelni juga mengeluarkan beberapa kebijakan strategis berkenaan operational efficiency, asset optimation adan new income generator untuk mencapai target laba tumbuh mencapai Rp200 miliar pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper